Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Van Dijk Suka Gaya Klopp yang Blak-blakan Menilai Pemain

Senin 25 Mar 2019 17:14 WIB

Red: Bayu Hermawan

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Van Dijk juga senang karena Klopp bisa sangat berterus terang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Virgil van Dijk mengaku senang dengan semangat dan kebiasaan pelatih Liverpool Juergen Klopp untuk berbicara langsung ke pokok masalah, dengan para pemain <i>the Reds<i>. Van Dijk juga senang karena Klopp bisa sangat berterus terang ketika menilai performa pemain.

"Dia (Klopp) sangat bergairah, dia akan bilang sejujur-jurunya kepada anda setiap waktu. Klopp tidak suka basa-basi, itu hal yang secara pribadi sangat saya sukai dan sebagian besar pemain juga senang," ujar Van Dijk kepada <i>The Premier League Show</i>.

"Kami banyak bertemu sepanjang musim di mana dia jelas tidak menyukai beberapa hal. Itu pertanda bagus, bahkan ketika kami cuma kalah dalam satu pertandingan (liga) sepanjang musim selalu ada momen di mana kami bisa bermain jauh lebih baik," katanya.

Liverpool yang tengah berada pada puncak klasemen sedang memburu gelar juara liga pertamanya sejak 1990. Liverpool memiliki catatan pertahanan terbaik di liga musim ini setelah hanya kemasukkan 18 gol dari 31 pertandingan, tetapi City bisa menyalip lawannya ini jika memenangkan pertandingan tersisa mereka. Van Dijk menyatakan perburuan gelar akan berlangsung sampai pertandingan terakhir.

"Agak sedikit tidak beruntung bagi kami, bahwa mereka (City) tampil fantastis sepanjang musim. Kami juga telah bermain fantastis di liga," ujarnya.

"Itu hal bagus untuk dilihat oleh orang yang mencintai sepak bola. Saya merasakan itu berlangsung baik sampai akhir, kami akan memberikan segala hal yang kami punya dan mereka juga begitu," ucapnya menambahkan.

Liverpool menjamu Tottenham Hotspur yang menempati urutan ketiga dalam klasemen liga, di Stadion Anfield Ahad pekan depan. Jika ingin menjaga asa merebut trofi Liga Primer Inggris, Liverpool tidak boleh kalah dalam laga ini. Sebab, pesaing berat mereka Manchester City masih memiliki satu pertandingan lebih sedikit dari Liverpool.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA