Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Pogba Anggap Solskjaer Layak Jadi Pelatih Tetap MU

Rabu 20 Mar 2019 20:18 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP Photo/Francois Mori
Solskjaer layak mendapatkannya karena mamahami klub dan kondisi pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paul Pogba menilai Ole Gunnar Solskjaer sudah melakukan pekerjaan brilian sebagai pelatih sementara Manchester United (MU). Ia menilai Solskjaer telah memulihkan kepercayaan diri pemain dan memberikan mereka kebebasan berujung kepada hasil positif di lapangan. Untuk itu, Solskjaer layak diangkat sebagai pelatih tetap.

"Kami ingin dia tetap di sini. Hasilnya sangat bagus. Saya memiliki hubungan yang hebat dengan dia, dia memiliki hubungan yang hebat dengan para pemain," kata Pogba kepada Sky Sports, dikutip Reuters, Rabu (20/3).

Baca Juga

Ia mengatakan, Solskjaer layak mendapatkannya karena mamahami klub dan kondisi pemain. Pelatih asal Norwegia itu, kata Pogba, memberikan kebahagiaan dan kepercayaan kembali kepada para pemain.

"Ini memberi kami kebebasan untuk bermain dan menikmati sepak bola lagi karena mungkin kami kehilangan itu dengan hasil yang kami raih sebelumnya," ujar Pogba.

Meskipun memenangkan Piala Dunia bersama Prancis tahun lalu, Pogba kesulitan tampil di bawah pelatih Jose Mourinho. Tetapi pemain berusia 26 tahun itu kembali ke performa terbaiknya saat Solskjaer menangani tim. Pogba mencetak sembilan gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

"Mungkin kami kehilangan kepercayaan diri, mungkin ada yang salah. Banyak pembicaraan di luar yang tidak biasa kami lakukan," kata Pogba, merefleksikan bagian akhir dari masa jabatan Mourinho.

"Saya tidak suka membicarakan masa lalu. Aku suka membicarakan masa depan karena itu yang penting. Kita sekarang lebih baik dan hasilnya brilian."

United berada di urutan kelima di Liga Premier dengan 58 poin dari 30 pertandingan dan dalam tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di tempat ketiga. Mereka menghadapi Barcelona di babak delapan besar Liga Champions bulan depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA