Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Klopp Minta Liverpool Manfaatkan Peluang Geser City

Ahad 17 Mar 2019 13:24 WIB

Red: Bayu Hermawan

Liga Inggris, Fulham vs Liverpool.

Liga Inggris, Fulham vs Liverpool.

Foto: republika
Klopp mengingatkan Fulham bisa merepotkan Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- jurgen klopp meminta para pemain Liverpool mengambil kesempatan kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris, dengan cara merebut poin penuh kala menghadapi Fulham, dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-32, Ahad (17/3). Namun, Klopp juga meminta pasukannya tidak meremehkan Fulham yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Craven Cottage.

Klopp menilai, Fulham dibawah pelatih baru mereka Scott Parker bisa memberikan perlawan yang merepotkan the Red. Karena tim yang kini berada di zona degradasi itu bisa bermain lepas tanpa tekanan.

"Scott sekarang (pelatih Fulham) dan tidak ada yang berpikir mati-matian untuk tetap di liga, ini tentang bermain sepak bola, mendapatkan poin dan melihat ke mana arahnya," katanya seperti dikutip dari Sky Sports.

"Tidak ada tekanan lagi benar-benar, itulah yang membuat mereka berbahaya. Tidak hanya itu, kami memiliki pertandingan yang sulit melawan mereka (di Anfield)," ucap Klopp melanjutkan.

Liverpool berpeluang menggeser Manchester City dari puncak klasemen sementara jika mereka berhasil memenangkan laga melawan Fulham. The Red juga dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang laga ini, setelah mereka sukses menyingkirkan Bayern Muenchen di Liga Champions.

Terkait kemungkinan timnya kelelahan setelah menjalani laga sengit melawan Muenchen, Klopp mengatakan dirinya tidak mengkhawatirkan hal itu. Sebab, si Merah sudah terbiasa dengan jadwal ketat dan bermain di dua kompetisi berbeda.

"Kami cukup berpengalaman dalam hal itu, ini bukan pertama kalinya. Cukup banyak sejak saya masuk, selain satu tahun, kami selalu berada di dua kompetisi hingga hari pertandingan terakhir, kami berada di final Liga Eropa, final Liga Champions dan tahun ini kami masih berada dalam kompetisi.

"Itu hal yang normal, kami tidak bisa berlatih banyak, begitulah adanya. Anda harus menggunakan setiap menit untuk beristirahat dan bersantai, bagi anak laki-laki itu sangat penting, bagi kami sebagai pelatih itu juga penting. Lalu, pada saat sisanya selesai kamu harus segera restart, reboot mesin dan kemudian ke yang berikutnya,"

Klopp berharap timnya bisa memanfaatkan peluang untuk menggeser City, sebelum jeda internasional.

Baca Juga

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA