Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Tumbangkan Chelsea, Everton Beri Hadiah untuk Penggemar

Senin 18 Mar 2019 14:34 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Everton Richarlison merayakan gol ke gawang Chelsea.

Pemain Everton Richarlison merayakan gol ke gawang Chelsea.

Foto: Martin Ricket/PA via AP
Everton menumbangkan Chelsea 2-0 di Goodison Park, Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Marco Silva bangga dengan perjuangan anak asuhnya pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris. Everton menumbangkan Chelsea 2-0 di Goodison Park, Liverpool, dalam laga yang berakhir pada Senin (18/3) dini hari WIB.

Ia menilai hasil ini penting untuk penggemar the Toffees. Andre Gomes dan rekan-rekan baru saja memberikan hiburan berkelas buat orang-orang yang selalu bersama mereka.

Baca Juga

"Kami memberikan kepada penggemar apa yang pantas mereka dapatkan. Mereka ada di belakang kami (selalu memberikan dukungan), bahkan saat babak pertama berjalan sulit," kata Silva, dikutip dari laman resmi klubnya.

Sepanjang 45 menit awal, kedua kubu bermain imbang 0-0. Pada babak kedua, Everton unggul melalui gol Richarlison menit ke-49. Gylfi Sigurdsson memperbesar keunggulan lewat sambaran hasil penaltinya yang gagal pada menit ke-72).

Silva bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Hasil ini membuktikan skuatnya mampu bertarung dengan para kontestan di level atas.

"Pertandingan ini sangat penting bagi kami untuk meraih tiga poin, juga menaikkan kepercayaan diri para pemain," ujar juru taktik asal Portugal itu.

Ia menyebut kunci keberhasilan timnya pada babak kedua adalah tampil dengan agresif, baik saat memegang bola maupun ketika bergerak tanpa si kulit bundar di kaki.

Everton berada di tangga ke-11 klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan the Toffees mengantongi 40 poin dari 31 laga. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA