Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Ini Alasan Klopp Pilih Milner Ketimbang Salah untuk Penalti

Senin 18 Mar 2019 07:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Mohamed Salah sudah mencetak lima gol dari titik putih.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memilih gelandang senior James Milner untuk mengeksekusi tendangan penalti saat timnya mengalahkan Fulham dengan skor 2-1, Ahad (17/3). Milner yang baru masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-72, dipercaya mengambil tanggung jawab yang biasa diemban Mohamed Salah di beberapa laga terakhir.

Baca Juga

"Mo Salah mencetak gol penalti dengan baik. Tapi ada Milner di lapangan dan itu masuk akal jika dia yang mengambilnya," kata Klopp seperti dilansir dari Liverpool Echo, Senin (18/3).

Di musim ini di seluruh kompetisi, Mohamed Salah sudah mencetak lima gol dari titik putih. Dengan catatan itu, tidak membuat Klopp ingin Salah yang terus mengambil tendangan penalti. "Ragu? Tidak juga. Milner adalah manusia juga dan bisa gagal, tapi ia berhasil," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Klopp justru berkelakar bahwa Milner membawa dampak langsung pada permainan Liverpool kemarin malam. Sempat diimbangi Fulham karena kesalahan Milner, namun hal tersebut justru menjadi titik balik kemenangan Si Merah. "Saat baru bermain, dia (Milner) hanya menendang angin. Tapi tanpa dia, skornya tidak akan 2-1, keren kan?" kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA