Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Manajemen West Ham Bantah akan Pecat Moyes

Rabu 07 Feb 2018 09:11 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

David Moyes

David Moyes

Foto: EPA/Peter Powell
Sejumlah nama erat dikabarkan akan mengambil alih kursi Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajemen West Ham United membantah adanya rencana untuk memecat pelatih David Moyes dalam waktu dekat. Menurut manajemen klub asal Kota London tersebut, kabar yang belakangan melaju kencang mengenai pemecatan Moyes tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Klaim yang tersebar mengenai Moyes tidak benar. Klub dan Moyes sudah sepakat untuk berkerja sama sesuai kontrak yang mencantumkan akhir musim 2017/2018 sebagai batasnya," tulis manajemen West Ham dikutip dari laman resmi klub, Rabu (7/2).

Manajemen the Hammers menegaskan, kerja sama dengan Moyes akan terus lanjut dengan memerhatikan kewajiban masing-masing. Setelah musim ini berakhir, barulah keputusan akan diambil. "Kini semua pihak fokus untuk membangun West Ham," lanjutnya.

Laporan akan dipecatnya Moyes menyeruak setelah pelatih asal Skotlandia itu tak mampu membawa West Ham bangkit dari keterpurukan. Sempat menjanjikan pada awal kedatangannya dengan meraih kemenangan atas Chelsea bulan Desember tahun lalu, Moyes justru membawa West Ham nelangsa.

Dalam 15 pertandingan, pelatih yang kerap dipecat oleh klub yang memperkerjakannya ini cuma membawa West Ham meraih lima kemenangan. Sejumlah nama pun erat dikabarkan akan mengambil alih kursi Moyes seperti pelatih Neecastle United Rafael Benitez.

Selain Benitez, pelatih Huudersfield Town David Wagner pun dikabarkan sedang didekati oleh West Ham. Jika semua tak bida dijangkau, West Ham dikabarkan siap untuk kembali mendatangkan Slaven Bilic yang dipecat tahun lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA