Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Liverpool Cari Pengganti Mane, Winger Dortmund Jadi Incaran

Sabtu 24 Dec 2016 18:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Christian Pulisic

Christian Pulisic

Foto: EPA/GUIDO KIRCHNER

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bakal kembali aktif dalam jendela transfer Januari 2017. Itu dilakukan the Reds demi mencari pengganti dari Sadio Mane yang bakal absen karena membela timnas Senegal di Piala Afrika 2017.

Penampilan impresif Mane bersama Roberto Firmino dan Philippe Coutinho berhasil memikat para fan Liverpool pada musim 2016/2017 ini. Namun, sayang the Kop bakal kehilangan pemain andalan mereka di lini depan pada 14 Januari 2017.

Saido Mane akan meninggalkan Liverpool untuk melakukan tugas negara dengan membela Senegal. Kehilangan mantan pemain Southampton berarti besar bagi Liverpool. Sebab, Mane mampu mencetak delapan gol dan empat assists dari 16 pertandingan bareng Liverpool musim ini.

Kabarnya, pihak Merseyside Merah sudah memiliki target terkait sosok tepat pengganti Mane. Winger Borusia Dortmund, Christian Pulisic, disebut-sebut menjadi buruan utama. Bersama Die Borussien musim ini, pesepakbola berusia 18 tahun sudah mengemas dua gol dan enam assist dari 18 pertandingan.

"Saat mendatangkan Sadio Mane, kami sudah tahu risikonya (ditinggalkan saat penyelenggaraan Piala Afrika). Mane adalah pemain luar biasa, namun kami tak bisa memainkannya pada Januari. Karena itu, kami bersiap mencari pemain pengganti pada bursa transfer mendatang," terang Klopp mengutip dari This is Anfield, Sabtu (24/12).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA