Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Henry Yakin Ibra akan Kembali Tajam

Selasa 01 Nov 2016 14:51 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Foto: REUTERS/Jason Cairnduff

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda sepak bola asal Prancis, Thiery Henry yakin Zlatan Ibrahimovic akan segera membuka keran gol yang sudah tertutup dalam enam pertandingan terakhirnya bersama Manchester United (MU). Menurut Henry, melakukan sesuatu yang tak seperti biasanya di tim seperti MU memang kerap dinilai sebagai sebuah kesalahan.

"Semua pertanyaan sebelumnya selalu mengenai Jose Mourinho dan Wayne Rooney, lalu kini soal Ibra. Memang ini jadi pengalaman pertamanya menghadapi situasi seperti sekarang. Namun menurut saya dia akan kembali membuat gol," kata Henry dikutip dari Sky Sports, Selasa (1/11).

Eks striker Arsenal ini mengaku kenal dengan karakter Ibra. Menurutnya, pemain 35 tahun itu punya kemampuan yang akan segera menjawab ragam kritikan.

Memang menurutnya tak bisa dimungkiri, sebagai sesama pemilik jiwa seorang striker, Henry mengaku paham dengan kegalauan Ibra. Hal ini karena Ibra kerap luput memanfaatkan peluang untuk menjadi gol di pertandingan-pertandingan penting.

"Tentu itu memengaruhi, kadang kami tak masalah tidak mencetak gol asal tim meraih kemenangan tapi Ibra melewatkan dua-duanya. Saya pikir dia akan segera kembali karena dia adalah predator," kata Henry. Ibra vakum membuat gol dalam enam laga terakhirnya bersama MU. Sebelumnya, dia sempat sangat moncer dengan membuat lima gol dari lima laga awal United.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA