Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Piala Liga Inggris

Klopp: Liverpool Pantas Menang

Rabu 21 Sep 2016 07:55 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Foto: Fourfourtwo

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Liverpool memastikan diri lolos ke babak lanjutan Piala Liga Inggris setelah menang telak 3-0 atas Derby County pada babak ketiga di iPro Stadium, Rabu (21/9) dini hari WIB. Klub Merseyside Merah ini meraih kemenangan berkat tiga gol yang diciptakan oleh Ragnar Klavan, Philippe Coutinho, dan Divock Origi. 

Hasil tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan the Reds di semua kompetisi, setelah meraih hasil imbang dengan Tottenham Hotspur serta kemenangan atas Leicester City dan Chelsea. Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai timnya memang pantas menang.

Menurutnya, kesabaran yang dimiliki timnya di babak pertama berbuah baik. The Reds mampu menguasai permainan sedikit lebih baik. Tim asuhannya menciptakan peluang tanpa memberikan lawan kesempatan.

"Tentu saya senang, kami ada di babak berikutnya, itu yang utama. Kami tim yang lebih baik, tapi kami bisa melakukannya lebih bagus lagi," ujar Klopp, dilansir dari Sky Sports, Rabu (21/9).  

Pelatih asal Jerman itu menegaskan kembali pentingnya Piala Liga bagi the Reds. Liverpool, kata dia, tak akan menjadikan Piala Liga sebagai turnamen nomor dua dan tetap fokus untuk meraih trofi.

Musim lalu, Liverpool hanya bisa menjadi runner up. The Reds ditaklukkan City pada laga final. "Ini turnamen yang sangat penting bagi kami, bagi para pemain, dan kami harus menunjukkan itu dari detik pertama," jelasnya. 

Kemenangan ini menjadi modal Liverpool menghadapi laga berikutnya. The Reds akan menghadapi Hull City pada pertandingan Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (24/9).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA