Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Manchester United Dikritik Soal Schweinsteiger

Kamis 04 Aug 2016 19:28 WIB

Rep: mgrol80/ Red: Israr Itah

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger

Foto: EPA/ANDREAS GEBERT

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Presiden Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengkritik perlakuan Manchester United kepada Bastian Schweinsteiger. Ia menilai Scheweinsteiger bisa terhalang untuk bergabung ke tim lain.

Pemain berusia 32 tahun ini diperkirakan tidak masuk dalam rencana manajer baru Jose Mourinho di Old Trafford. Nama Schweinsteiger tidak ada dalam daftar 22 pemain yang digunakan oleh Mourinho saat laga testimonial Wayne Rooney melawan Everton pada Rabu (3/8).

Ia juga tak bergabung dengan tim utama. Mourinho meminta Schweinsteiger berlatih bersama tim U-23 MU.

Rummenigge juga bingung dengan Schweinsteiger yang menegaskan untuk pensiun dari timnas nasional Jerman pada akhir Juli lalu.

"Saya hampir tidak bisa percaya. Satu atau dua pemain akan berpikir panjang dan keras di masa depannya tentang apakah mereka ingin pergi ke klub seperti itu (MU)," kata Rummenigge, seperti dikutip oleh Sky Sports, Kamis (4/8).

Rummenigge mengingatkan bahwa Schweinsteiger merupakan pemain berkualitas. Ia merujuk prestasi sang gelandang saat masih berseragam Muenchen.

"Ia telah membantu Bayern memenangkan delapan gelar Bundesliga, tujuh DFB-Pokal, dan gelar Liga Champions pada 2013. Dia juga merupakan bagian penting dari kemenangan Jerman pada Piala Dunia 2014, dan memenangkan Piala FA musim lalu bersama United, “ kata Rummenigge.

Ia memuji Schweinsteiger sebagai sosok pemain kunci, juara dunia, memiliki kepribadian, dan sikap yang luar biasa.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA