Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Mata Akan Belajar dari Kartu Merah yang Diterimanya

Selasa 08 Mar 2016 10:14 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

Juan Mata EPA/Peter Powell

Juan Mata EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United Juan Mata mengatakan ia akan belajar dari kartu merah yang diterimanya pada pertandingan Liga Utama Inggris, Sabtu (5/3), ketika Setan Merah kalah 0-1 dari West Bromwich Albion.

Pemain internasional Spanyol ini diusir keluar lapangan untuk kali pertama sepanjang karirnya, saat ia telah memainkan hampir 500 pertandingan, setelah ia mendapatkan dua kartu kuning dalam rentang waktu tiga menit di babak pertama.

"Seperti dapat Anda bayangkan, tidak mudah bagi saya untuk menuliskan hal ini," tulis Mata dalam blog di situs resmi klub.

"Kebenarannya adalah ini merupakan sesuatu yang baru dan situasi aneh bagi saya, tidak mudah untuk diasimiliasi, namun kita belajar dari apapun."

Mata juga merasa pengusirannya terlalu keras. "Saya memiliki perasaan kedua keputusan itu terlalu kasar; bahwa, dalam banyak kesempatan, kita melihat pelanggaran-pelanggaran yang lebih serius yang tidak dihukum seperti itu, namun di saat yang sama saya dapat menghindarinya dan saya bertanggung jawab," tulis Mata.

Mengangkat trofi Liga Europa kelihatannya menjadi satu-satunya harapan United untuk dapat lolos ke Liga Champions musim depan, di mana kekalahan di markas West Brom membuat mereka tertinggal tiga angka dari tim peringkat keempat Manchester City, yang mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan.

Pasukan Louis van Gaal akan melawat ke Anfield untuk berhadapan dengan rival abadinya Liverpool pada 16 besar Liga Europa pada Kamis.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA