Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Rodgers Sebut Bintang Muda Inggris Ini Nyaris Gabung Liverpool

Rabu 20 Jan 2016 20:51 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE  -- Bintang masa depan sepak bola Inggris yang kini sedang bersinar, Dele Alli baru saja memperpanjang kontrak dengan klausa kenaikan gaji bersama Tottenham Hotspur. The Lily White menaikkan gajinya dari 12 ribu pounds menjadi 25 ribu pounds hanya dalam waktu enam bulan sejak Alli bergabung musim panas lalu.

Dari segelintir orang, eks pelatih Livepool brendan rodgers jadi pihak yang paling dongkol atas fakta bersinarnya  bintang 19 tahun itu. Penyebabnya sederhana. Sebenarnya, saat masih melatih liverpool tahun lalu, di bulan Januari pada masa bursa transfer musim dingin seperti ini Rodgers sedang mendekat Alli. Saat itu, Alli masih bermain untuk klub divisi Championship Milton Keynes Dons (MK) Dons.

“Waktu itu saya ingin mendatangkannya untuk masuk dalam tim. Dengan bakat yang dia miliki, sungguh dia amat istimewa,” kata Rodgers dikutip dari Daily Star, Rabu (20/1).

Namun, saat itu pemilik Liverpool yang tergabung dalam Fenway Sports Group hanya berniat membeli Alli untuk dimasukan dulu ke dalam tim akademi. Tak hanya itu, pemilik Liverpool juga hanya ingin agar Alli dibayar tak lebih dari 4.000 pounds per pekan.

Rodgers lalu melakukan pendekatan. Dia menggambarkan, hingga suatu hari kesepakatan dengan MK Dons untuk Alli nyaris tercapai. Baik sang pemain hingga pelatih MK Dons, Karl Robinson, sudah menyepakati semua pembicaraan. Tak hanya itu, Rodgers bahkan sampai melakukan pembicaraan dengan orang tua angkat Alli demi merekrut buruannya ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA