Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Coutinho Kemungkinan Menepi Sampai Februari

Kamis 07 Jan 2016 20:42 WIB

Red: Citra Listya Rini

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: Reuters/John Sibley

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  -- Pemain internasional Brasil yang memperkuat Liverpool Philippe Coutinho menghadapi absen tiga pekan karena cedera otot paha belakang. Kabar buruk ini dikonfirmasi Juergen Klopp pada Kamis (7/1).

Dapat disebut sebagai pemain terbaik Liverpool di musim ini sejauh ini, Coutinho harus meninggalkan lapangan pada babak pertama ketika timnya memenangi pertandingan leg pertama Piala Liga atas tuan rumah Stoke City dengan skor 1-0 pada Selasa.

Dejan Lovren juga menderita cedera pada pertandingan yang sama, menambahi daftar panjang pemain Liverpool yang harus menepi.

Martin Skrtel telah dipastikan absen sampai Februari karena cedera serupa, sedangkan Mamadou Sakho absen pada pertandingan di Stadion Britannia karena masalah pada lututnya.

Kolo Toure, yang masuk menggantikan Sakho saat melawan Stoke, harus meninggalkan lapangan karena kram menjelang akhir pertandingan, dan Klopp tidak yakin apakah ia akan bugar untuk pertandingan Jumat melawan Exeter di Piala FA.

"(Cedera) Phil lebih serius daripada Dejan, (yang lebih serius) dibanding Kolo namun tidak ada seorang pun dari ketiganya yang dapat dimainkan besok," kata pelatih asal Jerman itu.

"Dengan cedera-cedera otot, Anda tidak tahu (kapan mereka akan dapat kembali dimainkan). Kolo kram dan itu bukan masalah, namun setelah tiga hari mustahil untuk bermain pada pertandingan selanjutnya namun untuk pekan depan itu semestinya tidak menjadi masalah," katanya.

Dengan Dejan yang akan dapat dimainkan setelah (pertandingan melawan) Manchester United (pada 27 Januari) dan Phil memerlukan satu, atau mungkin dua atau tiga pekan (lebih lama)."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA