Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

City Optimistis Bakal Kantongi Tiket Liga Champions

Senin 13 Apr 2015 10:05 WIB

Rep: C02/ Red: Yudha Manggala P Putra

Manuel Pellegrini

Manuel Pellegrini

Foto: Reuters/Jason Cairnduff

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dikalahkan rival sekota dalam laga derby Manchester, Ahad (12/4) membuat posisi Manchester City di empat besar klasemen Liga Premier Liga Inggris terancam. Setelah sempat digeser Arsenal dari posisi dua,  The Citizen kini bercokol di peringkat keempat klasemen sementara di bawah Manchester United.

Meski gagal menambah poin dari laga derby tak bikin pelatih City Manuel Pellegrini langsung kecil hati. Ia masih optimistis timnya bisa mengamankan jatah tiket Liga Champions untuk musim depan. "Menang, itulah yang kami harapkan untuk tetap bersaing musim depan," ujar Pellegrini seperti dikutip Soccerway.

City masih punya enam pertandingan tersisa, dua di antaranya laga kandang. Di kedua laga tersebut, menurut Pellegrini, City harus menang. 

Andai City gagal di dua laga itu dan Liverpool bisa memastikan kemenangan lawan Newcastle, maka peluang the Citizens mengecil.  "Ada 18 poin dari enam pertandingan tersisa. Dua laga (itu) wajib bagi kami untuk menang," kata Pellegrini.

Kekalahan dari Manchester United malam tadi merupakan yang keempat dari enam laga terakhir City. Manchester Biru kini masih mengantongi 61 poin. Di bawah mereka, peringkat lima, ada Southampton mengancam dengan 56 poin. Di posisi enam dan tujuh ada Liverpool serta Tottenham dengan 54 poin.  

Liverpool termasuk salah satu yang masih berambisi memburu posisi City. The Reds akan berhadapan dengan Newscastle. Jika menang di laga itu, Liverpool mempersempit selisih poin dengan City. Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menggeser City dari peringkat empat dengan ketertinggalan dua poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA