Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Gol Tunggal Shelvey Permalukan Southampton

Senin 02 Feb 2015 01:13 WIB

Red: M Akbar

Swansea City's Jonjo Shelvey (L) celebrates his goal against Southampton during their English Premier League soccer match at St Mary's Stadium in Southampton, southern England, February 1, 2015.

Swansea City's Jonjo Shelvey (L) celebrates his goal against Southampton during their English Premier League soccer match at St Mary's Stadium in Southampton, southern England, February 1, 2015.

Foto: REUTERS/Stefan Wermuth

REPUBLIKA.CO.ID, HAMPSHIRE -- Gol tunggal dari gelandang Jonjo Shelvey membawa Swansea meraih kemenangan 1-0 saat bertamu ke markas Southampton di St. Mary's Stadium, Senin (2/2) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut wasit mengusir bek Southampton Ryan Bertrand saat laga tersisa satu menit waktu normal babak kedua.

Kekalahan ini membuat peluang The Saint untuk merebut posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris dari Manchester United menjadi gagal terwujud. Kini The Saint masih mengoleksi 42 angka atau hanya terpaut satu angka di belakang MU yang mengunci zona Liga Champions. Sebaliknya tambahan tiga angka yang diperoleh oleh Swansea ini membuat posisi mereka terangkat ke urutan sembilan dengan raihan 33 angka.

Dalam laga tersebut, Southampton sebenarnya tampil sangat dominan atas lawannya. Catatan statistik pertandingan memperlihatkan tim tuan rumah menguasai 65 persen bola. Bahkan dari enam kali kesempatan tendangan mengarah ke gawang yang dilakukan para pemain The Saint, tak ada satupun yang berhasil membuahkan hasil.

Sementara itu Swansea yang bermain lebih banyak bertahan, justru berhasil membuat tim tuan rumah merana ketika Shelvey berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-83. Sebuah tendangan keras dilepaskan mantan pemain Liveprool ini dari jarak jauh yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Fraser Forster.

Setelah tertinggal satu gol, The Saint berupaya bangkit. Sayangnya, pelanggaran keras yang dilakukan bek Bertrand membuat wasit Michael Oliver mengeluarkan kartu merah secara langsung. Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Swansea tetap bertahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA