Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Inilah 13 Alasan Steven Gerrard Layak Menjadi Legenda Liverpool (2)

Jumat 02 Jan 2015 21:37 WIB

Rep: cr7/ Red: M Akbar

Steven Gerrard

Steven Gerrard

Foto: Reuters/Phil Noble

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Steven Gerrard memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Liverpool pada akhir musim ini. Selama 15 tahun membawa panji Liverpool di dada, nama Steven Gerrard tentu tak asing bagi publik Anfield.

Sementara kepergian Gerrard tentunya membuat banyak pihak bersedih. Namun ingatan seputar Steven Gerrard sudah pasti tak akan terlupakan bagi para Liverpudlian.

Berikut Republika Online mencoba merangkum 13 alasan kenapa 'Steve G' pantas menjadi legenda Liverpool sepanjang masa sebagaimana menyadur dari laman Squawka.


4. 'Terpeleset' saat wawancara usai pertandingan


Saat itu Steven Gerrard dilontarkan pertanyaan soal peringkat Liverpool yang tak akan 'terpeleset'. Alih-alih Liverpool yang 'terpeleset' justru steven Gerrard terpeleset saat menjawab pertanyaan dari pewarta berita itu.


5. Gol pertama Gerrard untuk Liverpool


Gol perdana Steve G adalah saat Liverpool berhadapan dengan Sheffield Wednesday. Gol tersebut sekaligus memulai karier sepak bola Gerrard bersama Liverpool. Saat itu, Gerrard masih berusia 19 tahun namun telah menunjukan kualitas.


6. Dikerjai Maskot Chelsea

Steven Gerrard memang tak pernah memilki hubungan baik dengan Chelsea. Hal tersebut berujung pada aksi usil seorang maskot anak-anak dari Chelsea yang ingin menyalami Gerrard. Namun saat Gerrard mengulurkan tangannya, anak usil tersebut malah menarik tangannya seakan meledek bitang Liverpool itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA