Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Arsenal Incar Empat Pemain, Siapa Saja?

Selasa 04 Dec 2012 21:36 WIB

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu

Jan-Klass Huntelaar

Jan-Klass Huntelaar

Foto: AP Photo/Martin Meissner

REPUBLIKA.CO.ID, Arsenal dilaporkan memiliki empat nama dalam daftar pemain incarannya. Salah satunya adalah Klaas-Jan Huntelaar.

Punggawa Timnas Belanda itu memasuki tahun terakhinya bersama Schalke 04. Ia masih enggan membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru yang disodorkan klub Bundesliga Jerman itu.

"Wenger berniat mendatangkan lumbung gol Schalke, Klaas-Jan Huntelaar, pada bulan depan," kata laporan Arsenal, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (4/11).

Huntelaar dianggap sosok ideal untuk mengisi lini depan the Gunners. Mantan pemain Real Madrid dan Ajax Amsterdam dinilai bisa mengisi tempat yang ditinggalkan Robin van Persie yang hijrah ke MU.

Sejauh ini, penyerang baru Arsenal, seperti Olivier Giroud dan Lukas Podolski, memang belum bisa tampil optimal untuk menjadi mesin gol the Gunners. Huntelaar bisa menjadi opsi lain Wenger untuk meningkatkan produktivitas gol timnya.

Selain Huntelaar, Wenger juga kabarnya mengincar pemain muda potensial, Wilfried Zaha. Penyerang sayap berusia 20 tahun itu dianggap menunjukkan performa mengesankan bersama timnya, Crystal Palace. Zaha juga sudah mendapatkan kepercayaan untuk tampil membela tim nasional senior Inggris.

"(Arsenal) akan memulai mengajukan penawaran sekitar sembilan juta poundsterling untuk Wilfried Zaha," tulis Daily Mail.

Sektor lini depan tampaknya menjadi salah satu fokus perhatian Wenger. Bahkan, juru taktik asal Prancis ini juga berniat memulangkan top skor sepanjang masa the Gunners, Thierry Henry.

Penyerang New York Red Bulls itu tengah memasuki masa jeda kompetisi Major League Soccer (MLS). Arsenal kabarnya berniat kembali meminjam Henry, seperti yang terjadi musim lalu.

Satu pemain lainnya yang dikabarkan menjadi incaran Arsenal ada di posisi penjaga gawang. Daily Mail melansir, Wenger tengah memantau situasi kiper Liverpool, Pepe Reina.

Profesor tertarik mendatangkan kiper asal Spanyol, kendati Reina selama ini masih mendapatkan kepercayaan tampil di skuat utama the Reds. "Pepe Reina diprediksi menjadi pilihan utama Wenger," tulis Daily Mail.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA