Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Duet Aguero-Teves Jadi Tumpuan City

Sabtu 10 Nov 2012 19:33 WIB

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Chairul Akhmad

Sergio Aguero, kiri, saat merayakan golnya bersama Carlos Tevez saat timnya Manchester City menghadapi Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Ahad (22/4)

Sergio Aguero, kiri, saat merayakan golnya bersama Carlos Tevez saat timnya Manchester City menghadapi Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Ahad (22/4)

Foto: AP Photo/Tim Hales

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Tottenham Hotspur akan menantang Manchester City dalam laga lanjutan Liga Primer.

City wajib mewaspadai kepercayaan diri pasukan Spurs. Namun, tuan rumah tentu tidak ingin kandangnya ternoda akhir pekan nanti.

Meskipun, Sergio Aguero cs masih terluka dengan hasil pertandingan di kompetisi Liga Champions. "Berharap kami bisa melanjutkan hasil positif yang terjadi di liga Primer," kata penjaga gawang City, Joe Hart, Jumat (9/11), seperti dilansir laman resmi klub.

Hart berharap timnya tampil lebih solid dalam laga nanti, terutama ketika bertahan. Dalam sepuluh laga, gawang the Citizens sudah kebobolan sembilan gol.

Meskipun jadi yang terendah diantara tim empat besar lainnya, Hart menganggap jumlah kebobolan itu sudah terlalu banyak. Ia juga menginginkan City tampil lebih produktif. "Kami ingin sedikit kebobolan dan mencetak gol sebanyak mungkin," kata dia.

Duet Aguero dan Carlos Tevez diharapkan bisa kembali menjadi tumpuan di lini depan. Keduanya baru menyumbangkan total enam gol di kompetisi liga. Mancini juga bisa berharap pada Edin Dzeko.

Penyerang Bosnia-Herzegovina ini menjadi yang tersubur bagi City di kompetisi liga dengan koleksi lima gol. Dzeko mencetak empat gol musim lalu saat bermain di kandang Spurs.

City memang masih terkendala cedera pemain jelang laga kontra Spurs. Micah Richards, James Milner, dan Jack Rodwell, kemungkinan masih absen. Namun, Mancini bisa berharap Joleon Lescott dan Maicon dapat kembali tampil.

Gelandang asal Spanyol, David Silva, pun diharapkan sudah pulih dari cedera hamstringnya.City tentu membutuhkan kemenangan untuk bisa mengembalikan kepercayaan dirinya.

Laga di Etihad juga dapat menjadi momen pembuktian the Citizens terhadap para suporternya. Hasil kemenangan ini bisa membuat Sergio Aguero cs tetap bertahan di posisi tiga besar. City juga berkesempatan untuk terus memberikan tekanan pada Chelsea dan pemuncak klasemen sementara, Manchester United.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA