Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

PSG Menyerah Kejar Tevez dan Silva

Sabtu 30 Jun 2012 15:11 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu

Penyerang Manchester City Carlos Tevez.

Penyerang Manchester City Carlos Tevez.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Berbelit-belitnya proses negosiasi Carlos Tevez dan Thiago Silva, membuat Paris Saint-Germain (PSG) mundur teratur untuk mendapatkan striker Manchester City dan bek AC Milan itu. Klub asal Ligue 1 Prancis itu memilih mencari alternatif pemain lain.

"Ini bukan soal biaya transfer yang terlalu mahal, tapi kami memiliki batas waktu,” tegas Leonardo.

Keputusan PSG pun berlaku untuk Ricardo Kaka yang menurut Leonardo bakal tetap berseragam Real Madrid musim depan. Pasalnya, saga transfer Kaka ke PSG pun tak kalah alot ketimbang Tevez dan Silva. (baca: PSG Berhenti Buru Kaka)

Keputusan Leonardo dapat dimengerti. Setelah mendapat gelandang serang Napoli, Ezequiel Lavezzi, ia sedikit lebih lega. PSG harus mengeluarkan dana 21 juta euro alias Rp 246 miliar untuk mendaratkan pemain timnas Argentina itu ke Parc des Princes.

Tapi pendapat berbeda disampaikan pelatih PSG, Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu masih mengharapkan dapat bereuni dengan Kaka yang tak lain mantan anak asuhnya di I Rossoneri itu. Menurut Ancelotti, klub merasa berat dengan biaya transfer yang ditetapkan Madrid sebesar 25 juta euro (sekitar Rp 297 miliar). Belum lagi Kaka meminta gaji sebesar 9 juta euro per musim (sekitar Rp 106 miliar) yang sulit dipenuhi klubnya.

Kaka memiliki opsi pindah untuk memperkuat klub Guangzhou, Cina yang menawarkan gaji sebesar 18 juta euro (sekitar Rp 212 miliar) per tahun. Pilihan lainnya adalah Sao Paulo, klub professional pertamanya juga berkenan memboyong kembali ke Brasil maupun Red Bulls yang berkompetisi di Liga Amerika Serikat. Namun Kaka sepertinya masih ingin bermain di Eropa agar kualitas permaiannya tetap terjaga.

sumber : Marca.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA