Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Diego Michiels Pukul Krmencik, Thomas Doll: Perilaku tak Pantas

Rabu 07 Dec 2022 03:23 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pelatih Persija Thomas Doll menyebut perilaku kapten Borneo FC Diego Michiels yang memukul penyerang skuad Macan Kemayoran Michael Krmencik saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Selasa, sebagai tindakan yang tidak pantas.

Pelatih Persija Thomas Doll menyebut perilaku kapten Borneo FC Diego Michiels yang memukul penyerang skuad Macan Kemayoran Michael Krmencik saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Selasa, sebagai tindakan yang tidak pantas.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Michael Krmencik sempat terjatuh saat dipukul Diego Michiels di lanjutan Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Thomas Doll menyebut perilaku kapten Borneo FC Diego Michiels yang memukul penyerang skuad "Macan Kemayoran" Michael Krmencik saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Selasa, sebagai tindakan yang tidak pantas.

"Sepak bola memang terkadang emosional, tetapi itu reaksi yang tidak bagus karena banyak masyarakat yang melihat pertandingan," ujar Thomas, dikutip dari keterangan Persija yang diterima di Jakarta, Selasa (7/12/2022).

Pada laga Persija versus Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Diego Michiels dan Michael Krmencik terlibat perselisihan pada menit ke-78. Dalam tayangan ulang saluran resmi pertandingan, terlihat Diego Michiels meludah ke arah Michael Krmencik. Michael kemudian membalasnya, tetapi Diego merespons dengan pukulan ke arah kepala penyerang asal Ceko tersebut.

Michael pun terjatuh dan mesti mendapatkan perawatan dari tim medis. Pada menit ke-80, wasit Yeni Krisdianto memutuskan untuk memberikan kartu merah kepada Diego dan kartu kuning kepada Michael. Setelah itu, Diego lagi-lagi tersulut amarah dan memukul kembali kepala Michael Krmencik sebelum meninggalkan lapangan.

"Saya sebenarnya tidak terlalu melihat jelas kejadiannya karena jauh dari saya. Namun, saya melihat Mika (panggilan Michael Krmencik-red) didatangi banyak pemain. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tetapi sikap itu (memukul-red) layak dikartu merah," tutur Thomas.

Persija pada akhirnya memenangi pertandingan kontra Borneo FC itu dengan skor 1-0 berkat gol Firza Andika pada menit ke-55. Tiga poin tersebut itu membuat Persija naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan 24 poin dari 11 pertandingan. Sementara Borneo FC turun dengan 23 poin dari 12 laga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA