Kamis 01 Dec 2022 17:32 WIB

PSSI Panggil Ilija Spasojevic ke Timnas Indonesia untuk Gantikan Dimas Drajad

Spaso terakhir kali membela timnas Indonesia pada 2019 lalu.

Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic kembali dipanggil memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic kembali dipanggil memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI menyatakan pemanggilan pemain klub Bali United, Ilija Spasojevic, ke pemusatan latihan (TC) tim nasional (timnas) Indonesia, sebagai persiapan Piala AFF 2022, adalah untuk menggantikan Muhammad Dimas Drajad yang cedera. Ilija sudah berlatih bersama rekan-rekannya mulai Rabu (30/11/2022) di Lapangan Latihan Bali United, Bali.

Menanggapi kembalinya ke skuad berjuluk Garuda, pria yang akrab disapa Spaso itu pun mengaku senang dan bangga. Tahun 2019 menjadi saat terakhir kali pesepak bola berusia 35 tahun tersebut memperkuat timnas Indonesia. Ketika itu, timnas masih dilatih Simon McMenemy.

Baca Juga

"Saya mendapatkan kesempatan lagi dan saya percaya saya bisa menjawab kepercayaan Coach Shin Tae-yong," kata Spaso dilansir laman resmi PSSI, Kamis (1/12/2022).

Spaso juga yakin dapat melalui menu latihan timnas di bawah komando pelatih Shin Tae-yong yang dikenal sangat menguras fisik. Hal itu lantaran Bali United berlatih rutin meski Liga 1 Indonesia 2022/2023 ditangguhkan sementara.

"Kondisi fisik saya bagus karena Bali United tetap latihan enam kali dalam seminggu walaupun liga lagi tidak jalan. Jadi saya datang ke TC timnas dalam kondisi siap untuk bermain," kata Spaso.

Ilija Spasojevic merupakan pencetak gol terbanyak di Liga 1 musim 2021/2022 dengan 23 gol.

Pada Liga 1 teranyar, Spaso sudah membuat tujuh assist dan satu gol.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023. Di turnamen itu, timnas Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

PSSI menargetkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022. Andai berhasil mendapatkan prestasi itu, gelar tersebut akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah bagi skuad Garuda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement