Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Indonesia Belum Penuhi Target di Piala Dunia Amputasi 2022

Kamis 06 Oct 2022 01:51 WIB

Red: Ratna Puspita

Para punggawa Tim Nasional Amputasi Indonesia (Garuda Inaf)

Para punggawa Tim Nasional Amputasi Indonesia (Garuda Inaf)

Foto: ANTARA/Dharma Wijayanto
Indonesia gagal ke 16 besar setelah kalah dalam tiga pertandingan penyisihan Grup C.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tim nasional sepak bola amputasi Indonesia belum mampu memenuhi target menembus peringkat 10 besar Piala Dunia Amputasi 2022 di Istanbul, Turki, 1-9 Oktober. Timnas amputasi Indonesia atau yang biasa disebut Garuda INAF itu gagal melaju ke babak 16 besar setelah kalah dalam tiga pertandingan pada fase penyisihan Grup C.

Indonesia mengawali Piala Dunia Amputasi 2022 dengan kalah 0-3 oleh Argentina sebelum kembali takluk 0-3 kepada Inggris. Aditya dkk gagal meraih poin setelah kalah lagi 0-5 dalam laga ketiga melawan Amerika Serikat. 

Baca Juga

Hasil itu membuat Indonesia menempati peringkat terbawah Grup C. Setelah kalah dalam fase penyisihan, Garuda INAF kembali bertanding untuk perebutan peringkat ke-17 hingga ke-19 Piala Dunia Amputasi 2022, yang diikuti 24 negara itu. 

Namun, Indonesia kembali harus menelan kekalahan setelah ditaklukkan Prancis 0-1. "Kami melawan Prancis dan kalah 0-1,” ujar pelatih timnas sepak bola amputasi Indonesia Bayu Guntoro dalam keterangan video yang diterima di Jakarta, Rabu (5/10/2022).

“Pengalaman kami hari ini, kami bermain dengan sangat bagus, pertandingan juga berjalan seimbang. Namun ada kelengahan yang bisa dimanfaatkan oleh Prancis yang berakhir gol," kata dia.

"Tapi keseluruhan tim kami bermain dengan bagus dan kami bisa mengimbangi pemain dari tim Prancis," kata dia.

Indonesia masih akan bertanding di Turki untuk melawan Jerman pada Jumat (7/10)/2022 dalam perebutan peringkat 21-24. Apabila menang, Garuda INAF akan kembali beraksi menghadapi pemenang laga antara Uruguay dan Spanyol pada Ahad (9/10/2022).

Sementara itu, tujuh tim sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Dunia Amputasi 2022. Ketujuh tim tersebut adalah Maroko, Uzbekistan, Italia, Brasil, Tanzania, Haiti, dan juara bertahan Angola.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA