Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Demi Akhiri Masa Paceklik, Pelatih Persis Solo Kuatkan Mental Pemain

Kamis 18 Aug 2022 12:50 WIB

Rep: C 02/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago.

Foto: Muhammad Noor Alfian
Ini untuk memutus rantai kekalahan beruntun Persis pada awal musim.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan melawan Bhayangkara FC dalam pekan keempat lanjutan Liga 1 2022/2023. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (19/8/2022).

Pelatih Persis, Jacksen F Tiago, mengatakan, persiapan dipusatkan pada mental pemain. Baik secara kolektif maupun individu.

Baca Juga

"Kami persiapan penuh fokus pada bagaimana bisa kuatkan mental pemain individu maupun kolektif," kata Jacksen pada jumpa pers, Kamis (18/8/2022).

Alasan Jacksen fokus pada hal tersebut adalah untuk memutus rantai kekalahan beruntun yang diderita Persis pada awal musim ini. Harapannya, pertandingan ini bisa mengakhiri masa pelik Laskar Sambernyawa. "Semoga dalam pertandingan besok kami bisa mengakhiri masa paceklik. Kami tahu itu tidak mudah tapi itu misi kami," jelasnya.

Selain mental, Jacksen mengatakan persiapan dari segi teknis juga berlangsung secara singkat setelah laga melawan Persita Tangerang dengan akhir pahit. Salah satunya, ia mengatakan, beberapa latihan fokus pada recovery para pemain.

"Persiapan kami cukup singkat, jangka waktunya cuma lima hari. Tapi kami lakukan latihan pada setiap pemain dan taktikal serta untuk recovery para pemain juga," tegas pelatih asal Brasil itu.

Bhayangkara FC tidak dalam performa terbaiknya pada awal musim ini. Bhayangkara hanya mampu menorehkan satu kemenangan atas Persebaya Surabaya dengan skor 1-0. Laga lainnua berakhir imbang, yakni melawan Persik Kediri dengan skor 1-1 dan Persib Bandung 2-2.  Sedangkan satu kali kekalahan diderita Bhayangkara FC melawan klub promosi, Dewa United dengan skor 0-1.

Meski begitu, Jacksen mengaku tetap mewaspadai skema pelatih Bhayangkara, Widodo Cahyono Putro. "Saya sangat mewaspadai otak dari pelatih Widodo, saya waspada sekali," pungkasnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA