Jumat 12 Aug 2022 17:05 WIB

Persib Bidik Tiga Poin Vs PSIS Walau tak Didampingi Pelatih Kepala

Para pemain diminta untuk tetap fokus menatap laga kontra PSIS.

Pemain Persib I Made Wirawan dan caretaker Persib, Budiman Yunus di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (12/8/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib I Made Wirawan dan caretaker Persib, Budiman Yunus di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (12/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung membidik tiga poin pada laga menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Klub Maung Bandung itu tak didampingi pelatih kepala setelah ditinggalkan Robert Rene Alberts.

Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman Yunus, memastikan telah meminta para pemain untuk tetap fokus menatap laga kontra PSIS. Tentunya, kata dia, kemenangan harus diraih karena timnya bermain di kandang.

Baca Juga

"Walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma caretaker, saya bilang pada pemain, tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua, terutama buat bobotoh (suporter) Persib," kata Budiman di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Menurut Budiman, para pemain juga telah melupakan ketidakberuntungan pada sejumlah laga sebelumnya. Para pemain, sambung dia, sudah siap untuk bermain baik sejak menit awal pertandingan.

Budiman juga mengabarkan bahwa kiper Persib Teja Paku Alam kemungkinan absen pada laga menghadapi PSIS. Menurut Budiman, Teja masih belum dalam kondisi yang optimal karena ada cedera pada tangannya. "Kita lihat nanti malam, tim pelatih belum bisa memutuskan, ada sedikit bengkak, tapi mudah-mudahan bisa turun," kata dia.

Untuk menggantikan Teja, Persib bakal menurunkan I Made Wirawan sebagai penjaga gawang. Kiper yang pernah membawa Persib juara pada 2014 itu pun hadir pada saat sesi konferensi pers.

"Mudah-mudahan pertandingan besok kami bisa menang dan melewati semua hasil buruk, dan mudah-mudahan kami besok melakukan yang terbaik," kata I Made.

Menurut I Made, tiga laga sebelumnya yang tak sesuai harapan itu harus dijadikan pelajaran bagi skuadnya untuk menatap laga-laga selanjutnya. Para pemain Persib pun harus bangkit bersama keluar dari keterpurukan. "Lebih semangat lagi, kerja keras lagi, untuk melewati hal yang kemarin, bukan untuk melupakan, tapi menjadikan pelajaran," kata dia.

Persib bakal menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022), pukul 16.00 WIB.

Persib membutuhkan kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi karena kini berada di peringkat ke-17 klasemen Liga 1. Sedangkan PSIS kini berada di peringkat kedelapan klasemen Liga 1 dengan koleksi empat poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement