Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Inzaghi Sudah Siapkan Posisi untuk Romelu Lukaku

Rabu 06 Jul 2022 17:58 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi

Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku.

Foto: AP/Ian Walton
Lukaku sebelumnya andalan Inter ketika meraih Scudetto pada musim 2020/2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menyambut baik kedatanganan kembali Romelu Lukaku. Pemain internasional Belgia itu kembali memperkuat Inter sebagai pemain pinjaman setelah satu tahun membela Chelsea.

Lukaku sebelumnya andalan Inter ketika meraih Scudetto pada musim 2020/2021. Lukaku kemudian pindah ke Chelsea. Tetapi performanya tak sesuai ekspektasi ketika bermain di Stamford Bridge.

Cedera yang dideritanya menambah kesulitannya bermain di bawah skema permainan Thomas Tuchel. Ia akhirnya kembali ke Inter untuk kedua kalinya meskipun sebagian penggemar tak begitu senang ia kembali ke Giuseppe Meazza.

Inzaghi mengaku memiliki hubungan yang sangat baik dengan Lukaku. Klub telah memberitahu sebelumnya tentang rencana membawa pulang Lukaku. Menurutnya, penandatanganan ini sesuatu yang sangat hebat.

“Namun, jangan lupa kami memiliki serangan terbaik di Serie A musim lalu. Lukaku akan memberi kami lebih banyak opsi dan solusi, tetapi saya tidak melupakan apa yang telah dilakukan striker saya,” kata Inzaghi dilansir dari Tribalfootball, Rabu (6/7/2022)

Inzaghi kemudian menjelaskan tentang posisi Lukaku. Ia belum bisa menjawab secara detail karena perjuangan baru akan dimulai. Tetapi, mantan pelatih Lazio itu sudah mempunyai beberapa ide terkait posisi Lukaku.

“Tahun lalu kami berganti permainan dengan tekanan lebih atau kurang. Lukaku memberi kami lebih banyak opsi dan kemudian ada striker lain yang telah melakukannya dengan baik,” ia menambahkan.

Inzaghi juga mengatakan musim depan akan menjadi musim yang aneh. Inter akan memainkan 20 pertandingan dalam tiga bulan dan kemudian beristirahat selama 50 hari. Menurutnya, ini sesuatu yang baru untuk semua orang. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA