Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Borneo FC Taklukkan Persija di Piala Presiden 2022

Sabtu 25 Jun 2022 23:50 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija.

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Dua gol kemenangan Borneo FC dicetak Stefano Lilipaly dan Matheus Pato.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kesebelasan Borneo FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/6/2022). Dua gol kemenangan Borneo FC dicetak Stefano Lilipaly dan Matheus Pato, sedangkan gol Persija Jakarta diciptakan Ilham Rio Fahmi.

Hasil kemenangan tersebut menempatkan tim Borneo FC menuju puncak klasemen Grup B dengan tujuh poin, sekaligus memastikan salah satu tiket menuju babak delapan besar. Sementara hasil kekalahan membuat tim Persija semakin terpuruk menempati posisi dasar klasemen, dengan poin nol, hasil tiga kali kalah dalam tiga pertandingan.

Baca Juga

Kekalahan tersebut juga telah mengubur peluang tim Macan Kemayoran untuk melangkah ke babak delapan besar, meskipun masih menyisakan satu kali laga menghadapi Madura United. Pertandingan ketiga babak penyisihan bagi kedua tim berlangsung sangat ketat, dengan tempo tinggi sejak awal babak pertama.Tim berjuluk Pesut Etam itu, sempat ketinggalan di papan skor dengan aksi pemain Persija Ilham Rio Fahmi.

Penyerang muda Macan Kemayoran tersebut berhasil menyempurnakan umpan Taufik Hidayat dan menyarangkan bola ke gawang Borneo FC pada menit ke-21.Tim Borneo FC baru bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Stefano Lilipay memanfaatkan umpan pato pada menit ke-47.

Memasuki babak kedua, tim Borneo FC terus mengambil inisiatif menyerang dan berusaha menciptakan peluang gol. Sebaliknya tim Persija, yang turun dengan kekuatan sejumlah pemain senior, bermain sedikit sabar dan mencoba taktik serangan balik.

Hingga menit ke-70, Borneo FC yang lebih mendominasi dalam penguasaan bola belum bisa memaksimalkan peluang untuk mengubah angka pada papan skor. Pelatih Borneo FC Milomir Seslija, mengubah strategi baru dengan memasukkan Terens Puhiri untuk menambah daya serang.

Strategi tersebut membuahkan hasil, pada menit 72, Mateheus Pato berhasil melakukan tendangan keras dan gagal dihalau oleh penjaga Gawang Andrytani. Setelah unggul 2-1, tim Borneo masih terus menekan pertahanan tim Persija dan berupaya menambah keunggulan.

Sejumlah peluang bisa diciptakan barisan penyerang Borneo FC baik oleh Terens Puhiri, Pato dan Sihran hingga sepuluh menit di akhir pertandingan. Tim Persija juga membuat sejumlah peluang emas oleh Rico Simanjuntak dan Taufik, namun belum bisa mengubah skor 2-1 untuk kemenangan Borneo FC.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA