Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Djanur Targetkan Persikabo Lolos Fase Grup Turnamen Pramusim Liga 1

Ahad 29 May 2022 19:09 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman

Pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Persikabo tergabung dalam Grup D bersama Arema FC, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persikabo Djajang Nurdjaman mangaku senang dengan diselenggarakannya turnamen pramusim Liga 1 yang akan dibuka pada 11 Juni 2022. Turnamen pramusim tahun ini akan memainkan 42 pertandingan dari babak penyisihan hingga partai puncak.

"Alhamdulillah, ada turnamen pramusim lagi. Tentu harus kita sambut dengan baik. Tidak ada grup yang ringan karena semua pesertanya itu adalah klub Liga 1," kata Djajang dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Ahad (29/5/2022).

Baca Juga

Persikabo tergabung dalam Grup D bersama Arema FC, PSM Makassar, dan Persik Kediri. Ia memasang target sementara yaitu lolos dari fase grup untuk timnya dalam kompetisi ini. Menurutnya ini penting karena akan menjadi penilaian bagi manajemen.

"Target kami memang di kompetisi. Tapi, di turnamen nanti tentu kami harus siap dengan tampil baik. Karena turnamen pramusim biasanya dijadikan tolok ukur untuk penilaian dari manajemen. Setidaknya target pertama di pramusim nanti ya lolos dari babak penyisihan grup," katanya.

Pria yang akrab disapa Djanur itu menjelaskan masih ada agenda uji coba sebelum timnya terjun ke turnamen. Jika tidak ada halangan, Persikabo akan menggelar tiga uji coba melawan tim satu level. "Semoga dengan persiapan ini yang pertama kami bisa meraih hasil memuaskan di turnamen pramusim nanti," kata Djanur.

Drawing turnamen pramusim telah digelar oleh PT Liga Indonesia Baru pada Ahad. Sebanyak 18 klub Liga 1 jadi peserta turnamen pramusim ini. Grup A dan B diisi lima klub, sementara Grup C dan D masing-masing diisi empat klub.

Empat tim, yaitu Persis Solo, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC akan menjadi tuan rumah dari masing-masing grup. Berikut adalah hasil lengkap drawing turnamen pramusim tersebut:

Grup A

Persis Solo

PSIS Semarang

Dewa United

Persita Tangerang

PSS Sleman

Grup B

Borneo FC

Barito Putera

Persija Jakarta

Rans Cilegon FC

Madura United

Grup C

Persib Bandung

Bhayangkara FC

Bali United

Persebaya Surabaya

Grup D

Arema FC

Persikabo

PSM Makassar

Persik Kediri

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA