Kamis 19 May 2022 20:59 WIB

Penjaga Gawang Baru Persib tidak Masalah dengan Program Pelatih Kiper

Fitrul mengakui perbedaan sangat terasa dibandingkan pelatih yang pernah ditemui.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (19/5/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (19/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kedatangan dua penjaga gawang baru, Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar. Keduanya pun baru pertama kali bertemu dengan pelatih kiper Persib, Luizinho Passos. 

Fitrul direkrut dua musim dari Persipura. Dia mengakui tidak ada masalah dengan Passos yang dikenal dengan program kepelatihan kiper yang cukup berat.

Baca Juga

"Saya suka cara melatihnya, dia orangnya bagus dan pendekatan ke pemain sangat baik, saya menikmati materi yang diberikannya," kata Fitrul di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (19/5/2022). 

Fitrul mengakui perbedaan sangat terasa dibandingkan pelatih kiper yang pernah ditemuinya. Namun dengan materi tersebut bukan berarti Fitrul kesulitan untuk melakukannya.

"Intensitas latihannya agak naik jadi perbedaan itu, materi juga berbeda karena dia dari Brasil jadi banyak materi disana yang diterapkannya disini," kata Fitrul.

Fitrul pun tinggal di mes Persib sebelah lapangan Sidolig. Meski belum satu pekan bregabung tim, dia mengakui tidak menemukan kesulitan apapun dalam adaptasi dengan rekan tim. 

"Kalau sama pemain ya memang dulu sebatas kenal, tapi sekarang masuk jadi satu tim, bisa lebih kenal, lebih dekat," kata Fitrul.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement