Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Persis Solo Perkenalkan Andri Ibo

Kamis 19 May 2022 00:59 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Andri Ibo saat latihan. Persis Solo memperkenalkan pemain anyarnya, Andri Ibo, Rabu (18/5/2022).

Andri Ibo saat latihan. Persis Solo memperkenalkan pemain anyarnya, Andri Ibo, Rabu (18/5/2022).

Foto: Antara/Prasetia Fauzani
Andri mengakui ketertarikannya terhadap Persis sudah sejak dari lama.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persis Solo memperkenalkan pemain anyarnya, Andri Ibo. Andri memiliki alasan sendiri menerima pinangan Laskar Sambernyawa.

Andri sudah mengenal beberapa pemain dalam tim seperti Gavin Kwan dan Samsul Arif. Pelatih Persis Jacksen F Tiago pun membuatnya mantap meniti karier di Solo.

Baca Juga

"Tentunya saya sudah melihat bagaimana tim ini berjuang keras dengan baik dari sisi pemain dan manajemen agar bisa lolos ke Liga 1. Tim yang sangat serius untuk menghadapi kerasnya persaingan kompetisi musim depan nantinya," kata Andri dalam laman resmi Persis, Rabu (18/5/2022).

Kehadiran pemain yang sebelumnya pernah bermain bersama Andri seperti Samsul Arif dan juga Gavin membuatnya akan merasa sangat nyaman, termasuk adanya pelatih Jacksen di dalam tim. "Saya berharap dapat memberikan yang terbaik di tim ini," jelas Andri.

Bahkan Andri mengakui ketertarikannya terhadap Persis sudah sejak dari lama dia rasakan. Dulu ia mengenal tim yang bermarkas di Stadion Manahan ini melalui salah satu pemain yang pernah bermain bersamanya.

"Jika ingat Juan Marcelo Cirelli, ialah yang pertama kali mengenalkan Persis kepada saya. Mengenalkan tentang tim ini termasuk fanatisme dari suporter ketika bermain langsung di Stadion Manahan. Tentunya hal tersebut membuat saya semakin bersemangat untuk bergabung bersama Persis," kata Andri.  

Andri paham bahwa tak ada perwakilan tim asal Papua memberikan tanggung jawab lebih bagi para pemain asal Papua. Menurutnya, meski tidak ada tim asal Papua, namun putra daerah harus selalu eksis di Liga 1.

"Seperti yang kita ketahui pemain dari Papua memiliki bakat dari lahir untuk bermain sepak bola, tergantung bagaimana bakat itu dipoles. Jika ada pemain Timur lainnya yang bisa mendapatkan kesempatan bermain di Persis tentu saya sangat berterima kasih, ya," kata Andri. "Saya selalu berharap dan memberikan penjelasan pada pemain muda dari Papua agar bisa menjaga sikap dan bekerja secara profesional karena membawa nama besar Papua."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA