Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

David Rumakiek Siap Berikan yang Terbaik untuk Persib

Senin 16 May 2022 16:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

David Rumakiek (kanan) saat masih memperkuat Persipura.

David Rumakiek (kanan) saat masih memperkuat Persipura.

Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
David tidak terbebani sebagai pengganti Ardi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berkumpul sebelum melakukan latihan rutin. Tim melakukan pertemuan di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (16/5/2022). Dalam pertemuan tersebut terlihat beberapa pemain anyar telah bergabung dengan tim. Salah satunya adalah rekrutan anyar dari Persipura, David Rumakiek. 

"Perasaan ya pastinya saya senang sebagai pribadi bisa bergabung dengan Persib karena kita tahu sendiri Persib tim besar dengan Bobotoh suporternya luar biasa, bangga untuk saya sendiri," kata David. 

Baca Juga

David berposisi sebagai bek kiri untuk mengisi kekosongan tim setelah kepergian Ardi Idrus. Meski menggantikan Ardi, tentu persaingan di posisi tersebut terasa mengingat Persib masih memiliki Zalnando. 

"Target sendiri tentu ada ya ingin beri yang terbaik untuk tim, berkontribusi untuk tim, ya mungkin itu," kata David. 

"Ya saya tahu akan melewati fase yang mudah tapi saya akan hadapi itu sudah biasa, yang penting kita kerja keras, siapapun yang dipilih pelatih kita harus percaya," ujar sosok asal Papua ini menambahkan. 

David tidak terbebani sebagai pengganti Ardi. Bagi David, di dunia sepak bola tentu pergantian pemain di setiap musim pasti akan terjadi. 

"Bagi saya ini sepak bola, akan terus berputar siapapun akan datang, yang tergannti orangnya saja, kalau mereka ingin kerja keras, ya pasti akan jadi yang terbaik," kata David. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA