Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Gol Persita Dianulir Wasit, Widodo: Itu Harusnya Sah, 1.000 Persen tidak Offside

Kamis 24 Mar 2022 20:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro (kiri) dan pemain Persita Tangerang Agung Prasetyo dalam konferensi pers daring.

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro (kiri) dan pemain Persita Tangerang Agung Prasetyo dalam konferensi pers daring.

Foto: Dok. Persita
Persita menelan kekalahan 0-2 dari Barito.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Persita Tangerang menelan hasil mengecewakan, usai tumbang di tangan Barito Putera dengan skor 0-2 tadi sore WIB. Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro kecewa dengan hasil ini. Ia menyatakan, Persita tampil lebih baik dari Barito di babak pertama. Selain itu, Widodo juga mempertanyakan kinerja wasit yang dianggap merugikan timnya.

Persita sebenarnya mencetak gol lebih dulu di babak pertama. Namun gol yang dicetak oleh Taylon pada menit 39 itu dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Baca Juga

''Gol itu seribu persen tidak offside. Ada beberapa pelanggaran yang mestinya akumulasi kartu tapi tidak dilakukan. Tapi itu kembali pada wasit yang memutuskan,'' kata Widodo dalam konferensi persnya usai pertandingan, Kamis (24/3/2022).

Widodo mengakui kalau ia telah meminta pemainnya untuk mengantisipasi kinerja wasit. Supaya para pemainnya tidak terpengaruh oleh keputusan yang dianggap merugikan Pendekar Cisadane tersebut. Selain itu, ia juga berharap kinerja wasit bisa ditingkatkan. 

Pemain Persita M Toha, juga mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Sebab timnya kalah saat mampu bermain dengan baik. Selain itu, Persita juga tidak mampu memanfaatkan peluang yang didapat. ''Kita yakin bisa menang, permainan berjalan baik,'' ujar M Toha.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA