Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Persik Bertekad Kubur Mimpi Persib Juarai Liga 1 Musim Ini

Kamis 24 Mar 2022 17:35 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pesepak bola Persib Bandung Bruno Cunha Cantanhede (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, beberapa waktu lalu.

Pesepak bola Persib Bandung Bruno Cunha Cantanhede (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, beberapa waktu lalu.

Foto: Antara/Fikri Yusuf
Persik sendiri membutuhkan poin untuk memperbaiki posisi di klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persik Kediri akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3/2022). Persik memberikan target tiga poin untuk memperbaiki posisi klasemen. 

Pelatih Persik, Javier Roca mengaku tidak melihat persaingan yang ada di papan atas klasemen. Bagi Javier, Persik tak akan beri peluang Persib untuk menang. Persib sangat membutuhkan tiga poin untuk memelihara asa juara.

Baca Juga

"Seperti biasa kita masih ada satu sesi latihan kita tetap fokus untuk dua pertandingan terakhir ini, tetap punya tanggung jawab besar terhadap suporter Kediri, kepada diri kita sendiri, kepada klub, dan manajemen, jadi kita akan tetap mencoba meraih kemenangan," kata Javier dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (24/3/2022). 

Javier berharap timnya bisa tampil maksimal dan tak memiliki kendala seperti terpapar Covid-19. Agar tim bisa bermain untuk mendapatkan poin penuh.  

Meski tidak ada pemain yang absen karena akumulasi atau cedera, Javier tetap menurunkan pemain yang benar-benar siap tampil. Apalagi Persik harus bisa menyelesaikan kompetisi di sepuluh besar. 

"Semua pemain sudah siap tampil dan kita menurut tim pelatih, kita akan menurunkan pemain yang siap dan selama ini main sedikit atau banyak, itu yang menilai kita. Tetap full team dan target kita memenangkan pertandingan, kita juga tahu Persib Bandung punya tujuan sendiri dan kita juga punya tujuan, jadi semoga pertandungan bisa berjalan lancar," kata Javier. 

Pelatih asal Cile ini pun mengabaikan fakta bahwa apapun hasil laga ini akan mempengaruhi nasib tim lainnya, Bali United. Dimana Bali United akan menjadi juara jika Persik bisa menaklukan atau menahan imbang Persib. 

"Ooh tidak, tidak, mereka juga pengaruh dengan hasil mereka. Mungkin mereka akan bosan main dengan tahu hasil dengan pertandingan kita dan mungkin kebetulan kita main dengan Persib," kata Javier.

"Saya pikir dengan sebesar klub, nama besar, pemain yang terbaik saya pikir mereka cuma bisa konsentrasi dan dapat juara dengan tidak tergantung kepada siapa-siapa," kata Javier menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA