Jumat 28 Jan 2022 07:35 WIB

Pelatih Madura United Optimistis Bisa Raih Poin Penuh dari PSIS Semarang

Melawan sejumlah klub papan atas menjadi pelajaran berharga bagi Madura United.

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes bertekad membawa timnya berjaya di Liga 1 Indonesia.
Foto: Dok Madura United
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes bertekad membawa timnya berjaya di Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Pelatih Madura United FC Fabio Araujo Lefundes mengaku optimistis bisa meraih poin penuh dari PSIS Semarang. Kedua tim bertemu untuk laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, yang akan digelar Jumat (28/1/2022), pukul 18.15 WIB.

"Kami optimistis bisa memenangkan pertandingan karena kami telah memiliki jeda waktu cukup panjang dari pertandingan sebelumnya sehingga kami bisa melakukan berbagai persiapan untuk pertandingan nanti," kata Fabio dalam jumpa pers daring, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga

Fabio menjelaskan bahwa timnya banyak memetik pelajaran dari beberapa pertandingan terakhir. Madura United harus menghadapi sejumlah tim papan atas seperti PSM Makassar, Bhayangkara F,C dan PSS Sleman.

"Dari pertandingan sebelumnya kami sudah berusaha keras, dan telah bermain dengan bagus meskipun belum bisa memberikan hasil sempurna," kata Fabio menambahkan.

Menurut Fabio, pengalaman melawan klub papan atas klasemen sementara Liga 1 itu, menjadi pelajaran yang berharga untuk terus berbenah dan meningkatkan performa tim. "Kami juga telah memiliki kiper asing baru, yang memungkinkan untuk dimainkan memperkuat pertahanan Madura United," jelasnya.

Hanya saja, sambung Fabio, kiper asing baru Laskar Sape Kerrap masih akan dibahas lebih lanjut dengan pelatih lainnya. Bisa jadi, sambung Fabio, saat melawan PSIS kiper asing Hong Jeong-nam juga akan diterjunkan.

"Kita lihat kondisinya nanti, tentu akan melibatkan pelatih lainnya. Jika sudah waktunya bermain kami akan turunkan Hong Jungnam untuk menjadi kiper Madura United FC, termasuk saat melawan PSIS," kata Fabio menjelaskan.

Pemain asing Madura United Renan Silva juga mengaku optimistis bisa meraih poin penuh menghadapi PSIS Semarang itu. Saat ini, Madura United berada pada peringkat ke-13 klasemen Liga 1 dengan meraih 22 poin, sedangkan PSIS di peringkat keenam dengan meraih 31 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement