Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Live Score Liga 1: Persija Kalahkan Persita 2-1

Rabu 26 Jan 2022 22:23 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pesepak bola Persija Jakarta Alfriyanto Nico Saputro (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persita Tangerang Muhamad Kasim Botan (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022).

Pesepak bola Persija Jakarta Alfriyanto Nico Saputro (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persita Tangerang Muhamad Kasim Botan (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022).

Foto: Antara/Fikri Yusuf
Persija menang 2-1 dari Persita

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta meraih poin penuh atas Persita Tangerang. Skor 2-1 berakhir di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1/2022)  

Persita melakukan rotasi pada lini tengahnya. Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro lebih memilih untuk menyimpan Nuriddin Davronov di bangku cadangan.

Sedangkan Persija kehilangan Riko Simanjuntak dan Marko Motta. Caretaker Persija, Sudirman pun memilih untuk menurukan pemain mudanya, Ilham Rio dan Alfriyanto Nico sebagai penggantinya.

Jalannya pertandingan, kedua tim bermain dengan hati-hati. Peluang pertama Persita dari tendangan bebas di luar kotak penalti yang masih menyamping gawang Persija.

Menit delapan, Persija melakukan serangan bertubi-tubi dengan memberikan tekanan di kotak penalti Persita. Beruntung, pertahanan penuh Persita membuat bola tidak masuk ke gawang Persita.

Tendangan keras Rian berhasil dihalau oleh Andritany dan hanya menjadi tendangan pokok bagi Persija. Menit 23, Persita kembali melepas peluang dari sundulan Dedi yang masih jauh dari atas mistar gawang.

Hingga menit 30 tidak ada shoot on goal dari kedua tim. Sampai akhirnya gol cantik Ilham Rio terjadi di menit 32 dari kecerdikannya mengecoh lini belakang Persita, skor berubah 1-0 atas keunggulan Persija.

Menit 42, Persita berhasil mengejar ketertinggalan dari gol Taylon Correa dari umpan Botan. Skor berubah menjadi 1-1 hingga babak pertama selesai.

Babak kedua diawali dengan peluang Persita yang masih menyamping gawang Andritany. Menit 50, Taylon kembali membuang peluang emas setelah tendangannya hanya menyentuh jala luar gawang. Peluang itu pun menjadi awal dari tekanan bertubi-tubi Persita di lini pertahanan Persija.

Sempat mendapat tekanan, kini giliran Persija yang menekan lini pertahanan Persita. Aksi saling serang pun berakhir dengan gol Taufik di menit 68, skor berubah menjadi 2-1 atas keunggulan Persija.

Tak banyak aksi serang setelah dua striker asing dari masing-masing tim ditarik keluar. Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit untuk menutup laga. Persita sempat mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas meski masih bisa diantisipasi oleh Andritany.

 

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Persija dengan skor 2-1. Atas hasil tersebut Persija berada di posisi enam dengan raihan 32 poin. Sementara Persita tetap ada di posisi sepuluh klasemen dengan raihan 25 poin.

Daftar Susunan Pemain

Persita Tangerang: Rendy Oscario; Dedy Gusmawan, M. Toha, Syaeful Anwar (Herwin Tri Saputra 80'), Andre Agustiar Prakoso (Ade Jantra Lukmana 59'); M. Kasim Botan (Achmad Faris 80'), Ricki Ariansyah, Sin Yeong Bae (Ahmad Hardianto 74'); Alta Ballah, Miftahul Hamdi, dan Taylon Correa (Rishadi Fauzi 74').

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi (Ichsan Kurniawan 78'), Maman Abdurahman (Ikhwan Ciptady 30'), Otavio Dutra, Tony Sucipto, Alfriyanto Nico (Irfan Jauhari 46'); Makan Konate, Novri Setiawan, Osvaldo Haay, Rohit Chand, dan Marko Simic (Taufik Hidayat 64').

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA