Rabu 26 Jan 2022 17:51 WIB

Persela Berbagi Poin dengan Persiraja

Skor imbang 2-2 berakhir dari laga Persela lawan Persiraja

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pesepak bola Persija Jakarta Samuel Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan Nerius Alom (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022). Persija Jakarta dan Persela Lamongan bermain imbang dengan skor 1-1.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Persija Jakarta Samuel Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan Nerius Alom (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022). Persija Jakarta dan Persela Lamongan bermain imbang dengan skor 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Persela Lamongan terpaksa berbagi poin dengan Persiraja Banda Aceh. Skor imbang 2-2 berakhir di laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (26/1/2022).

Pelatih Persiraja, Sergio Alexander belum bisa menurunkan Paulo Henrique yang masih cedera. Sebagai gantinya dia menurunkan Akhirul Wadhan di lini depan dan memberikan ban kapten pada Defri Rizki.

Ketidaklengkapan pemain asing pun terjadi di Persela Lamongan. Pelatih Persela, Jafri Sastra hanya menurunkan  Demerson Costa, Guilherme Felipe dan Jose Wilkson untuk membela tim.

Jalannya pertandingan, Persela mendominasi pertandingan sejak menit awal. Persiraja lebih memilih untuk bertahan, menunggu momen dan melakukan serangan balik.

Gol pertama terjadi dari gol bunuh diri Rizky Yusuf di menit 29 setelah salah mengantisipasi bola tendangan bebas Persela. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Persela.

Persela sempat melakukan beberapa kali tekanan pada Persiraja. Wilkson yang bebas di kotak penalti justru gagal mengeksekusi gol ke gawang Persiraja.

Menit 45, Persiraja berhasil menyeimbangkan skor setelah gol dari Akhirul Wadhan. Akhirul dengan baik mengeksekusi umpan tendangan bebas yang ditendang oleh Bruno Dybal.

Babak kedua dibuka dengan serangan bertubi-tubi Persela. Hasilnya pun gol kembali dicetak Persela dari kaki Valentinus Telaubun di menit 53. Skor berubah menjadi 2-1 atas keunggulan Persela.

Tertinggal satu gol membuat Persiraja mempercepat ritme pertandingan. Sayangnya, peluang emas untuk menyamakan kedudukan dari Khairul lepas begitu saja.

Umpan dari Rifaldi berhasil dieksekusi dengan baik oleh Assanur Rizal yang menjadi gol kedua bagi Persiraja.

Wasit menambah tiga menit untuk perpanjangan waktu babak kedua. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2 atas kemenangan Persela.

Atas hasil tersebut Persela keluar dari zona degradasi dan meraih 19 poin. Sementara Persiraja masih ada di dasar klasemen dengan raihan delapan poin.

Daftar Susunan Pemain

Persiraja Banda Aceh: Fakrurrazi; Leonardo Lelis, Chairul Rifan, Rendy Saputra, Yasvani; Alvin Nasution (M. Rifaldi 62'), Bruno Dybal, Defri Rizki (Assanur Rizal 77'), Rizky Yusuf, Subhan Fajri (Dedi Hartono 38'), dan Akhirul Wadhan (Aryo Lawolo 62').

Persela Lamongan: Abdul Rohim; Demerson Costa, Zaenuri, Guilherme Felipe De Castro, Malik Risaldi; Sandy Ferizal, Nur Iskandar (Selwan Al Jaberi 70'), Nasir (Valentinus Telaubun 33'), Nerius Alom (Gian Zola 46'), Riyatno Abiyoso (Rahel Radiansyah 46'), dan Jose Wilkson (Syarif Wijianto 85').

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement