Rabu 26 Jan 2022 07:25 WIB

Persib Bandung Benahi Lini Serang Jelang Hadapi Persikabo

Pelatih Persib ingin timnya bisa mencatatkan lebih banyak jumlah gol.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Robert ingin timnya bisa mencatatkan lebih banyak jumlah gol.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Robert ingin timnya bisa mencatatkan lebih banyak jumlah gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali menjalani latihan rutin pada Selasa (25/1/2022). Persib sempat mendapatkan libur satu hari pada Senin (24/1/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui waktu libur tersebut adalah untuk pemulihan bagi para pemain. Ia yakin tim telah mendapatkan latihan keras sehingga harus memulihkan diri sebelum kembali latihan bersama.

Baca Juga

"Bisa dilihat ketika kami berlatih bersama lagi hari ini mereka terlihat segar. Kini kami mulai bekerja lebih detail untuk pertandingan dan apa yang harus diperbaiki," kata Robert usai latihan.

Robert mengakui adaptasi tim telah sepenuhnya selesai. Untuk itu dia memastikan duo striker Brasilnya, David Da Silva dan Bruno Cantanhede, sudah lebih siap untuk menghadapi Persikabo pada Sabtu (29/1/2022) mendatang.

"David dan Bruno sudah bergabung dengan kami dan memainkan tiga laga sejauh ini. Kami harus punya rasa saling memahami dalam tim dengan pemain yang ada dan kami terus mengasah itu agar aliran serangan bisa lebih baik," jelas Robert.

Robert mengakui Persib masih memiliki rekor tim kebobolan paling sedikit. Namun pelatih asal Belanda ini ingin timnya bisa mencatatkan lebih banyak jumlah gol.

"Kami masih jadi salah satu yang terbaik soal pertahanan. Kami juga punya catatan statistik menjadi tim dengan akurasi umpan terbaik terutama dalam hal final pass," kata Robert menjelaskan. "Itu artinya secara permainan sudah berjalan, tapi kami harus bisa lebih mematikan dan lebih cepat untuk memastikan kemenangan, itu yang tengah kami kerjakan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement