Selasa 18 Jan 2022 19:23 WIB

Borneo FC Tahan Imbang Persib Bandung 0-0 di Babak Pertama

Persib kembali melakukan rotasi dalam tim dengan hadirnya Marc Klok dan Ardi Idrus.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Persib Bandung kembali melakukan rotasi dalam tim dengan hadirnya Marc Klok dan Ardi Idrus yang kembali bersama tim usai absen karena akumulasi kartu.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Persib Bandung kembali melakukan rotasi dalam tim dengan hadirnya Marc Klok dan Ardi Idrus yang kembali bersama tim usai absen karena akumulasi kartu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Borneo FC menahan imbang Persib Bandung 0-0 di babak pertama pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022). Persib Bandung kembali melakukan rotasi dalam tim dengan hadirnya Marc Klok dan Ardi Idrus yang kembali bersama tim usai absen karena akumulasi kartu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun menurunkan Ezra Walian sebagai pemain sayap. Sementara Borneo FC tidak diperkuat seluruh pemain asingnya. Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic, menyimpan Francisco Torres di bangku cadangan.

Baca Juga

Jalannya pertandingan, Persib bermain menekan sejak menit pertama. Peluang Bruno Cantanhede berhasil diantisipasi dengan baik oleh Gianluca.

Borneo bermain lebih bertahan dengan menjaga kotak penalti dari Persib. Menit 12, peluang emas kembali terlepas dari David Da Silva yang ragu menendang bola saat 1 on 1 dengan Gianluca.

Bola lebih banyak di tengah lapang karena Borneo FC bermain bertahan. Sementara, Persib kesulitan untuk menembus lini pertahanan Persib.

Menit ke-29, Sihran mencoba untuk menendang bola ke arah gawang meski masih melambung. Menit 35, Persib justru lebih banyak bertahan setelah Borneo FC menyerang secara bertubi-tubi.

Aksi saling serang mengisi lima menit terakhir babak pertama. Wasit memberikan tambahan waktu dua menit untuk sebelum turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Daftar Susunan Pemain:

Borneo FC:

Gianluca Pandeynuwu; Marckho Sandi, Rifad Marasabessy, Nurdiansyah, Wildansyah; Hendro Siswanto, Leo Guntara, M. Sihran, Terens Puhiri; Wahyudi Hamisi, dan Wawan Febrianto.

Persib Bandung:

Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo; Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, Ezra Walian; Bruno Cantanhede, dan David Da Silva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement