Jumat 31 Dec 2021 04:55 WIB

Bawa Persis Solo Juara, Dua Gol Irfan Bachdim Dipersembahkan untuk Suporter

Irfan Bachdim terpilih menjadi man of the match pada final Liga 2.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Mas Alamil Huda
Persis Solo menjuarai Liga 2 Indonesia usai mengalahkan Cilegon FC 2-1 di partai final di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (30/12) malam WIB.
Foto: Instagram persisofficial
Persis Solo menjuarai Liga 2 Indonesia usai mengalahkan Cilegon FC 2-1 di partai final di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (30/12) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persis Solo berhasil memastikan tempat di Liga 1 dengan status juara setelah menaklukkan Rans Cilegon FC dengan skor 2-1 di final Liga 2 yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (30/12) malam WIB.

Irfan Bachdim terpilih menjadi man of the match pada pertandingan ini setelah dua golnya membawa Persis memenangkan gelar ini. Dua gol itu masing-masing diciptakan di menit ke-39 dan 47. Irfan merasa bersyukur bisa memberikan kontribusi penting dalam pertandingan ini.

Baca Juga

"Saya mau bilamg selamat kepada Dewa United dan Rans Cilegon yang lolos ke Liga 1. Kita sebelumnya kalah lawan Rans, tapi kita kerja keras lawan Rans dan akhirnya kita berhasil meraih kemenangan di final," kata Irfan usai pertandingan.

"Gol ini dipersembahkan untuk seluruh suporter di Solo. Selanjutnya untuk coach Eko dan seluruh staf dan manajemen yang sudah ajak saya ke Solo," tambahnya.

Irfan mengakui pertandingan berlangsung sengit. Meski sempat unggul dua angka, Rans Cilegon berhasil memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-56 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Alfin Tuasalamony.

Selama pertandingan tersebut, tim asuhan Rahmad Darmawan memang memberi perlawanan sengit dan tidak membiarkan Persis tenang hingga menit-menit akhir. Beruntung bagi Persis tidak ada gol penyama kedudukan yang diciptakan oleh Rans Cilegon untuk memperpanjang pertandingan.

"Tidak mudah memang lawan Rans, mereka punya banyak pemain berpengalaman, tapi kita juga sudah mempersiapkan fisik dan mental untuk bermain di final dan bersyukur kita bisa juara," kata Irfan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement