Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Persib Vs Persebaya, Robert Iming-Imingi Banjir Gol

Selasa 07 Dec 2021 21:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Tim Persib Bandung kembali latihan rutin untuk persiapan seri tiga kompetisi Liga 1 2021/2022 di Lapangan Soccer Republic, Pasteur, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Tim Persib Bandung kembali latihan rutin untuk persiapan seri tiga kompetisi Liga 1 2021/2022 di Lapangan Soccer Republic, Pasteur, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Foto: Dok Persib
Persib dan Persebaya adalah dua tim teratas dalam urusan produktivitas gol musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12). Laga ini diprediksi seru karena dua tim terproduktif mencetak gol di musim ini akan bertemu. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun tak sabar dengan laga besok. Menurutnya, Persebaya adalah tim nomor satu soal mencetak gol tetapi ada Persib yang juga produktif dalam mencetak gol. 

Baca Juga

"Persebaya tim nomor satu soal produktivitas gol di liga sejauh ini. Mereka telah mencetak 26 gol dan kami di posisi kedua dengan 24 gol," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (7/12). 

Dengan produktivitas gol itu, keduanya memperlihatkan diri sebagai tim yang agresif. Sehingga laga besok pun bisa saja banjir gol. 

Namun, pelatih asal Belanda ini pun mengungkapkan fakta tim yang harus diakui oleh Persebaya. Dimana Persib menjadi tim yang paling sedikit kebobolan sementara Persebaya paling banyak untuk tim yang berada di posisi lima teratas. 

"Dalam hal lini pertahanan, kami menjadi yang terbaik di liga sejauh ini dengan hanya kemasukan sembilan gol dan Persebaya kebobolan 16 gol, jadi ini akan menjadi laga yang menarik dalam hal pertemuan kedua tim yang produktif dan mungkin akan terjadi banyak gol," kata Robert. 

Kepercayaan diri Persib pun muncul ketika Robert menekankan bahwa tim yang akan menang adalah tim yang tidak kebobolan. Di mana itu yang menjadi kekuatan Persib saat ini meskipun Persib kehilangan Victor Igbonefo yang membela tim nasional. 

"Kami sudah ada dalam jalur yang tepat karena beberapa pemain sudah kembali. Saya berharap, kami bisa melanjutkan catatan produktif mencetak gol dan juga menjaga rekor pertahanan terbaik dengan bertahan tangguh besok," kata Robert menambahkan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA