Saturday, 26 Jumadil Akhir 1443 / 29 January 2022

Saturday, 26 Jumadil Akhir 1443 / 29 January 2022

Laga Perdana AFF, Pelatih Timnas Jelaskan Dua Poin Ini

Ahad 05 Dec 2021 06:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Foto: Dok PSSI
Spaso tak dipanggil meski merupakan top skorer sementara Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional Indonesia mempersiapkan 30 pemain untuk bersaing di Piala AFF 2020. Dalam skuad tersebut, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong tak membawa pemain Bali United, Ilija Spasojevic. 

Padahal, Spaso tengah menjadi top skorer kompetisi lokal Liga 1 Indonesia. Bahkan jumlah gol Spaso jauh dibandingkan empat pemain posisi striker yang dibawa Shin. 

Baca Juga

"Spaso banyak cetak gol di Liga Indonesia, dia pemain bagus. Tapi, ketika dipanggil pemusatan latihan, dia sangat kelelahan jika mengikuti arahan permainan saya," kata Shin dalam konferensi pers virtual AFF, Sabtu (4/12).

Shin sendiri tak menyanggah permainan Spaso tidak cocok dengan arahannya. Hal ini yang membuatnya tidak memanggil Spaso untuk bermain di ajang AFF. 

Di sisi lain, timnas Indonesia pun akan tampil di laga perdana kontra Kamboja tanpa Egy Maulana Fikri. Meski dipanggil timnas, pemain FK Senica ini tidak bisa memperkuat sejak laga perdana karena tidak diizinkan klub. 

"Saat ini bukan jadwal FIFA dan liga Eropa tengah bergulir. Sangat disayangkan dia tidak bisa bergabung karena harus berdiskusi dengan klubnya," kata Shin. 

Namun, Shin memastikan Egy akan menyusul timnas di pertandingan pekan ketiga saat Indonesia menghadapi Vietnam. Untuk itu, Shin tetap optimis Egy bisa memperkuat timnas meski datang terlambat. 

"Mungkin pertandingan pertama dan kedua Egy tidak bisa bergabung. Tapi, dia bisa saja bermain saat tim melawan Vietnam dan Malaysia nanti," kata Shin. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA