Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Angelo: Persija Memang Layak Menang Vs Persikabo

Sabtu 04 Dec 2021 14:17 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio.

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio.

Foto: Dok PERSIJA
Menurut Angelo kemenangan yang diraih Persija atas Persikabo tidaklah mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio bersyukur atas perolehan tiga poin pada pekan ke-15 Liga 1 2021/2022. Tiga poin tersebut diraih setelah kemenangan tipis 1-0 atas Persikabo di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (3/12) malam WIB. Gol tunggal Persija dicetak oleh Rohit Chand di menit ke-50.

Menurut Angelo kemenangan melawan Persikabo tersebut tidaklah mudah mengingat kurangnya waktu istirahat bagi skuad Macan Kemayoran jika dibandingkan lawan-lawan yang dihadapi. Tapi ia mengapresiasi kerja keras tim pada laga tersebut. Angelo mengatakan, Macan Kemayoran layak mendapatkan kemenangan ini.

Baca Juga

"Kami bermain setiap empat hari. Sementara Borneo, Persikabo, dan besok melawan PSM Makassar, mereka selalu punya waktu istirahat lebih banyak. Kami juga punya beberapa pemain yang tidak bisa dimainkan, tapi pemain yang tersisa tetap berjuang 100 persen lebih," kata Angelo dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan, Jumat (3/12).

Angelo mengakui dalam latihan pemain dituntut untuk berusaha mencetak gol. Tapi ia memahami bahwa dalam pertandingan apapun bisa terjadi, jadi pemain harus bisa melakukan improvisasi. Selain itu, dalam situasi tim saat ini, sulit bagi Persija untuk memiliki lebih banyak penguasaan bola.

"Rohit melakukannya dengan baik, ketika memenangkan bola ia langsung memberikan tembakan ke gawang," kata Angelo.

Di sisi lain, Angelo meminta para suporter, Jakmania, untuk bersabar. Ia menjelaskan dalam situasi saat ini sulit bagi Persija untuk mendominasi permainan. Tapi, setidaknya para pemain tetap memberikan yang terbaik untuk memperoleh hasil maksimal.

Bahkan, Angelo belum yakin bagaimana mengatur tim untuk pertandingan selanjutnya di tengah krisis yang dialami Persija. "Beberapa pemain sedang memiliki masalah, tapi kami akan fokus untuk pertandingan selanjutnya dan melihat siapa yang tersedia untuk melawan PSM," jelasnya.

Perolehan tiga poin ini membawa Persija naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara. Sejauh ini Persija baru mengumpulkan 21 poin hasil dari lima kemenangan, enam kali seri, dan empat kali kalah. Sementara Bhayangkara FC yang memuncaki klasemen sementara mengoleksi 33 poin.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA