Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Jupe tak Ambil Keuntungan dengan Absennya Rafael Silva

Sabtu 04 Dec 2021 13:43 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Striker andalan Madura United Rafael da Silva akan absen dalam laga vs Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertanding melawan Madura United di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12). Dalam laga ini, Persib diuntungkan dengan absennya striker Madura United, Rafael da Silva.

Rafael mendapatkan hukuman tambahan dari Komisi Disiplin PSSI setelah dihukum larangan bermain di laga kontra Persib Bandung dan Bali United. Namun pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto alias Jupe, tidak melihat itu sebagai sebuah keuntungan.

Baca Juga

"Saya rasa sama saja, tidak menjadi keuntungan karena kami lihat dari pertandingan terakhir Madura United, mereka tidak turunkan Rafael Silva dan tetap bisa mencetak tiga gol," kata Jupe dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (3/12).

Menurut Jupe, Madura United tidak hanya memiliki ketajaman dalam mencetak gol dari lini serang. Bahkan selama Rafael absen, tim bisa mencetak lima gol dari Hugo Gomes, David Laly, dan Haris Tuharea.

"Jadi siapapun yang bermain saya rasa itu harus diwaspadai jangan sampai kami fokus pada satu-dua pemain, tapi lupa dengan pemain yang lain," kata Jupe.

Persib ingin bangkit dari keterpurukan usai kalah dari Arema FC. Di laga terakhir, Persib kalah 0-1 dari Arema yang membuatnya gagal merebut posisi puncak klasemen Liga 1.

"Pemain masih dalam motivasi yang tinggi dan kami berkeyakinan penuh pada akhir musim bisa menjadi juara dan itu jadi fokus kami di pertandingan selanjutnya," kata Jupe.

Pada klasemen pekan ke-14 Liga 1, Persib berada di posisi tiga dengan raihan 28 poin. Sementara Madura United masih bersaing untuk menembus sepuluh besar klasemen dengan raihan 17 poin.

Jupe pun menjanjikan poin penuh dalam laga tersebut. "Fokus kami adalah bagaimana bisa mendapatkan tiga poin dan keluar sebagai pemenang," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA