Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Kaesang dan Fan Persis Mau Konvoi, Gibran Minta Dibatalkan

Senin 29 Nov 2021 14:25 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Endro Yuwanto

Putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep (kiri) berbincang dengan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, belum lama ini. Gibran yang juga wali kota Solo akan menegur Kaesang terkait rencana konvoi suporter Persis Solo di tengah kondisi masih pandemi Covid-19.

Putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep (kiri) berbincang dengan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, belum lama ini. Gibran yang juga wali kota Solo akan menegur Kaesang terkait rencana konvoi suporter Persis Solo di tengah kondisi masih pandemi Covid-19.

Foto: Antara/Fikri Yusuf
Gibran menekankan para suporter Persis agar paham situasi Solo sebagai tuan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep, berencana melakukan konvoi bersama para pendukung Persis sebagai bentuk dukungan kepada tim yang akan melakoni laga terakhir di Grup C Liga 2 melawan PSCS Cilacap, Senin (29/11) malam. Rencananya, konvoi dimulai dari Mess Persis di Kelurahan Sriwedari menuju Stadion Manahan pada Senin sore.

Informasi ihwal rencana konvoi tersebut disebarkan melalui media sosial. Dalam informasi itu disebutkan manajemen Persis telah mengizinkan para suporter untuk mengawal para pemain Persis menuju Stadion Manahan. Bentuk pengawalan akan diawali oleh Kaesang yang mengendarai motor menuju stadion.

Baca Juga

Selain itu, Kaesang sendiri juga menuliskan cuitan di akun Twitter pribadinya @kaesangp terkait rencana konvoi tersebut. Cuitan tersebut berbunyi, "Aku penuhin janjiku besok. Semoga lancar besok. Aku wes serpis motorku". Serta cuitan rencana memboncengkan Kevin Nugroho yang berbunyi "Aku meh boncengke @knugroho33".

Namun, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meminta agar rencana konvoi tersebut dibatalkan. Terlebih, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Tidak usah konvoi. Ya dibatalkan. Jangan ada konvoi. Konvoi kenapa tho, kayak menang Liga Calcio saja. Enggak ya enggak," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin siang.

Gibran menekankan kepada para suporter Persis agar memahami situasi Solo sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertandingan Liga 2 Grup C. Sehingga, para suporter diminta untuk menjaga kondusivitas Kota Solo.

"Saya kasih pemahaman untuk teman-teman Pasoepati, Solo, ini jadi tuan rumah, jangan mikir Persis saja. Kami harus mikir turnamen ini ke depan, kamia mikir klub lain, kami menjaga. Susah loh dapat kesempatan jadi tuan rumah. Kalau kelakuannya kayak gitu ya tidak baik," jelas Gibran.

Gibran juga mengaku bakal menegur Kaesang yang merupakan adik bungsunya terkait rencana konvoi tersebut. "Nanti saya tegur," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA