Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Pelatih Anyar Persikabo Petik Kemenangan Perdana

Sabtu 27 Nov 2021 21:14 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Liestiadi menjadi pelatih anyar Persikabo 1973 menggantikan Igor Kriushenko.

Liestiadi menjadi pelatih anyar Persikabo 1973 menggantikan Igor Kriushenko.

Foto: Persikabo
Liestiadi menyebut Persikabo saat ini berjuang untuk meninggalkan zona degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persikabo 1973 membabat habis Persela Lamongan. Skor 4-2 tercipta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (27/11).

Laga Liga 1 ini sekaligus menjadi debut perdana pelatih anyar Persikabo, Liestiadi, dan mencatatkan nama Ciro Alves sebagai pemain pertama Persikabo yang mencetak hattrick.

Baca Juga

Liestiadi mengakui bangga atas pencapaian ini, mengingat pertandingan berjalan sulit.

"Jujur ini pertandingan pertama saya di Persikabo dan agak berat untuk memenangkan pertandingan ini. Apalagi kami sama Persela poinnya sempat sama (di klasemen pekan ke-13). Sama sama 12 poin," kata Liestiadi.

Liestiadi menyebut timnya saat ini berjuang untuk meninggalkan zona degradasi dan berusaha berada di papan tengah klasemen. Sehingga kemenangan ini merupakan keberuntungan yang berpihak kepada Persikabo.

"Anak anak sangat bagus, di awal mungkin sedikit lengah hingga akhirnya bisa bangkit. Walaupun di menit awal kami ketinggalan 0-1, tapi di akhir babak pertama kami bisa unggul 2-1. Di babak kedua pun Persela mencetak gol sehingga jadi 2-2, berkat karena kerja keras, kebersamaan, dan doa suporter, kami bisa mengubah keadaan jadi 4-2," kata Liestiadi.

Liestiadi berharap kemenangan tidak akan terhenti di laga ini. Apalagi targetnya sebagai pelatih anyar adalah membawa Persikabo ke posisi 10 klasemen.

Liestiadi juga turut mengomentari hattrick yang dicetak oleh Ciro. Menurutnya, hasil itu adalah kerja sama tim sehingga kemenangan itu pun milik bersama.

"Saya rasa anak-anak punya kemampuan dan bisa mencetak banyak gol. Kami punya prospek untuk bisa bersaing memenangkan pertandingan. Untuk empat gol, saya hanya memberi taktik. Soal eksekusi itu jelas pemain," jelas Liestiadi.

Atas hasil tersebut, Persikabo naik ke peringkat ke 12 klasemen dengan raihan 15 poin. Sementara Persela ada di posisi 15 dengan 12 poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA