Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Arema Vs Barito, Saling Jegal demi Tiga Poin

Selasa 23 Nov 2021 06:24 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Duel Arema FC melawan Barito Putera pada pertandingan sepak bola Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada 25 Maret 2021). Kedua tim akan bertemu kembali di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11) malam pada lanjutan Liga 1 2021/2022.

Duel Arema FC melawan Barito Putera pada pertandingan sepak bola Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada 25 Maret 2021). Kedua tim akan bertemu kembali di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11) malam pada lanjutan Liga 1 2021/2022.

Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Arema yang baru sekali tumbang menghadapi Barito yang tak terkalahkan dalam 4 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Catatan apik Arema FC di papan atas klasemen Liga 1 2021/2022 akan menghadapi ujian dari Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11). Arema FC yang belum terkalahkan sejak terakhir kali tumbang pada 19 September 2021 dari PSS Sleman akan ditantang tim yang menunjukkan tanda kebangkitan dengan empat laga tanka kalah.

Arema FC saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 23 poin. Singo Edan hanya berbeda dua poin dari Persib di posisi dua dan enam angka dari Bhayangkara FC di puncak.

Baca Juga

Kesempatan untuk mengatrol posisi menggusur Persib dan memepet Bhayangkara FC di depan mata, tapi pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengabaikannya. Yang ada dalam pikirannya hanyalah cara mengamankan poin sempurna dari Barito Putera tanpa memikirkan posisi di klasemen.

"Persiapan seperti biasanya, kami analisa kekuatan tim lawan dan kami berlatih untuk mendapatkan poin penuh. Saya tidak memberi perhatian pada itu (posisi di klasemen)," kata Eduardo dalam konferensi pers jelang laga, Senin (22/11).

Ia mengaku melihat pertandingan dan posisi klasemen, tapi menegaskan fokusnya hanya pada timnya dan masing-masing laga yang harus mereka jalani. "Pada akhirnya akan kita lihat di mana posisi kami saat menyelesaikan liga," kata Eduardo.

Eduardo mengaku telah mendengar berbagai pendapat tentang rotasi untuk timnya. Banyaknya pemain yang riskan terkena akumulasi kartu membuat penggemar Arema FC khawatir tim kesayangannya akan kehilangan banyak pemain saat menghadapi Persib pada laga selanjutnya.

Namun Eduardo meminta untuk Aremania tidak khawatir. Ia menyatakan, Arema FC hanya akan fokus pada Barito Putera dan belum berpikir tentang melawan Persib. "Kami fokus pada Barito dan mengambil tiga poin. Setelah itu baru kita pikirkan laga berikutnya. Tentu saya mendengarkan saran dari banyak pihak termasuk penggemar," kata Eduardo.

Arema FC tak dalam kekuatan penuh. Sebab Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo bakal absen karena saat ini memperkuat timnas Indonesia yang menjalani pemusatan latihan di Turki untuk proyeksi Piala AFF 2020.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial)

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA