Selasa 26 Oct 2021 10:28 WIB

Pelatih Persib Nantikan Gol Perdana Geoffrey Castillion

Geoffrey diharapkan menjebol gawang PSIS di Stadion Maguwoharjo, Selasa (26/10).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion (kanan).
Foto: Abdan Syakura
Penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki tren positif tak terkalahkan dalam delapan laga Liga 1 2021/2022. Namun catatan ini tidak sejalan dengan rekor gol yang dimiliki oleh tim.

Gol Persib lebih banyak berasal dari gelandang. Hanya tiga gol yang datang dari dua striker Persib, Ezra Walian dan Wander Luiz. Pelatih Persib Robert Rene Alberts menantikan gol perdana striker asingnya Geoffrey Castillion. Terdekat, Persib akan menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10).

Baca Juga

"Kami menantikan bagaimana Geoffrey untuk memulai mencetak gol secepatnya sehingga kami mempunyai dua striker dengan kemampuan bagus," kata Robert.

Pada laga sebelumnya melawan PSS, Geoffrey telah memberikan assist bagi Mohammed Rashid. Untuk itu, Robert optimistis pemain asal Belanda ini akan segera mencatatkan gol perdananya musim ini.

"Hal itu bisa membuat tim lebih mudah untuk memenangkan pertandingan," kata Robert.

Robert turut mengapresiasi pemain depannya yang lain, Wander Luiz atas dua golnya pada laga kontra PSS Sleman. Menurutnya, gol perdana Luiz bisa membuka jalan untuk terus mencetak gol.

"Kami berharap dia bisa melanjutkan mencetak gol. Dia sudah menghasilkan gol krusial," kata Robert.

Robert sebelumnya sempat mendapatkan tekanan dari Bobotoh Persib menyusul rangkaian hasil imbang. Namun ia mengakui tidak merasakan tekanan di luar lapangan. Menurutnya, setiap tekanan untuk memenangkan pertandingan ada di dalam tim dan hasil pertandingan adalah bagian dari sepak bola.

"Menang, imbang, atau kalah itu adalah bagian dari permainan sepak bola. Tentunya semua orang ingin menang, sejauh ini kami belum terkalahkan dan itu adalah catatan yang membanggakan," kata Robert.

Saat ini, Persib berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 16 poin dari delapan laga yang sudah dijalani. Adapun PSIS berada di peringkat dua dengan raihan 18 poin dari delapan pertandingan.

Kedua tim tercatat belum terkalahkan di Liga 1 musim ini. Persib empat kali menang dan empat kali imbang. Sementara PSIS menang lima kali dan seri tiga kali.

Baca juga : MU Juga Dilaporkan Bidik Brendan Rodgers dan Erik Ten Hag

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement