Senin 25 Oct 2021 22:43 WIB

Persela Tekuk Persik Kediri dengan Skor Tipis 1-0

Persela Lamongan perlahan-lahan merangkak ke papan tengah klasemen Liga 1.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persela Lamongan.
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Para pemain Persela Lamongan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Persela Lamongan sukses mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 di pekan kesembilan Liga 1 musim 2021/2022, Senin (25/10) malam WIB. Dalam laga bertajuk derbi Jatim itu, kedua tim sama-sama menerapkan pola ofensif sejak awal babak pertama.

Persela mengadaptasi formasi 4-3-3, sementara Persik lebih mencoba menguasai lapangan tengah dengan 4-2-3-1.

Meski demikian, Persela bermain lebih efektif dengan melancarkan serangan dari sisi kiri dan kanan. Upaya Persela efektif menghasilkan gol dari kaki Malik Risaldi di menit ke-26.

Malik sukses mengonversi kemelut di dalam kotak penalti dengan meloloskan diri dari jeratan lini pertahanan Persik. Sepakan mendatarnya pun berhasil merobek gawang Persik yang dijaga Setya Jaya.

Di babak kedua pertandingan, giliran Persik yang berusaha mengeksplorasi sisi lapangan. Faris Aditama dan Antoni Nugroho bahu-membahu mengalirkan bola dari sektor sayap.

Meski demikian, usaha Persik terus menemui jalan buntu karena rapatnya pertahanan Persela. Hal tersebut membuat gawang Persela tetap bersih hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan tipis ini, Persela perlahan-lahan merangkak ke papan tengah klasemen dengan koleksi 11 poin. Sementara bagi Persik, kekalahan menyeretnya ke urutan ke-15. Ini membuat Persik terancam masuk ke dalam zona degradasi karena hanya berselisih satu angka dengan Barito Putera di peringkat ke-16.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement