Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Gol Hanis-Witan Bawa Indonesia Bekuk Nepal 2-0

Sabtu 23 Oct 2021 02:33 WIB

Red: Israr Itah

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Foto: TARA FOTO/M Risyal Hidayat
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia pada kualifikasi Piala Asia U-23.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol Hanis Saghara dan Witan Sulaewan membawa tim nasional Indonesia U-23 menundukkan Nepal dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Hisor Central, Tajikistan, Jumat (22/10). Dikutip dari akun Twitter resmi PSSI di Jakarta, sejak menit pertama, pelatih skuad Garuda Muda Shin Tae-yong menurunkan trio Natanael Siringoringo, Taufik Hidayat, dan Feby Eka Putra di lini depan.

Sektor gelandang diisi Mohammad Kanu (kapten), Eka Febri dan Beckham Putra. Pertahanan dikawal Irsan Lestaluhu, Muhammad Firly, Komang Tri dan Bayu Fiqri. Sementara gawang dikawal Ernando Ari.

Baca Juga

Dengan komposisi seperti itu, timnas u-23 menguasai pertandingan dari awal laga. Beckham Putra sempat melepaskan percobaan pada menit ke-21, tetapi ditepis kiper lawan.

Dengan alasan taktik, Shin melakukan pergantian pemain pada menit ke-32 dengan memasukkan Ronaldo Kwateh, Genta Alparedo dan Komang Teguh. Beckham, Firly serta Natanael keluar. Skor imbang kacamata menjadi akhir babak pertama.

Paruh kedua, Shin memainkan sembilan nama baru termasuk Hanis Saghara, Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, dan Amiruddin Bagus. Hasilnya, timnas U-23 membuka skor pada menit ke-55 melalui Hanis Saghara. Gol kedua kemudian datang pada menit ke-90+3 melalui sepakan Witan Sulaeman. Indonesia pun menang 2-0.

Pertandingan uji coba kontra Nepal menjadi bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Laga persahabatan sebelumnya, skuad Garuda Muda juga menang yaitu atas tuan rumah Tajikistan 2-1.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan, Indonesia berada satu grup, Grup G, dengan Australia, China dan Brunei Darussalam.Namun, China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari kompetisi sehingga Indonesia hanya akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober 2021.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA