Jumat 22 Oct 2021 18:45 WIB

Widodo Bersyukur Persita Raih Tiga Poin

Persita memetik kemenangan 2-1 atas Persikabo.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro.
Foto: Istimewa
Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro bersyukur dengan kemenangan 2-1 timnya atas Persikabo pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Moh Subroto, Magelang, Jumat (22/10). Persita bermain klinis dan sudah memimpin dua gol di babak pertama.

"Terima kasih kepada para pemain yang sudah berjuang keras untuk mendapatkan poin penuh hari ini," kata Widodo dalam konferensi pers virtual usai pertandingan, Jumat (22/10).

Namun, Widodo mengakui masih banyak aspek yang harus dibenahi oleh tim. Ia mengakui masih ada celah yang bisa dimanfaatkan tim lawan sehingga Persita gagal melakukan clean sheet pada laga tersebut. Pemain Persikabo Ciro Alves mencetak gol di menit ke-82 dari situasi bola mati.

"Begitulah sepak bola, ketika sudah solid pertahanan, kami kebobolan dengan cara lain, ya kami akan terus membenahi karena begitulah sepak bola, selalu ada evaluasi," jelas Widodo.

Selain itu, Widodo mememinta maaf atas insiden yang terjadi antara Adam Thomas dengan Firza Andika sehingga membuat Firza ditandu keluar lapangan. Ia mengaku sudah menyuruh Adam untuk meminta maaf dan berharap Firza bisa segera pulih. "Semoga cederanya tidak serius," katanya.

Pencetak dua gol Persita, Harrison De Oliveira mengatakan, kemenangan ini sangat berharga karena akan menambah kepercayaan diri para pemain untuk laga-laga selanjutnya. Persita saat ini sudah mengantongi 12 poin dan duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara.

"Tim bermain dengan bagus dan sudah memimpin sejak babak pertama. Saya bahagia tim bisa menang dan bisa membantu klub untuk kemenangan hari ini," kata Harrison.

Namun, gelandang itu tidak mau terlalu larut dalam kemenangan ini. Ia mengatakan kompetisi masih panjang dan tim harus segera mengalihkan fokus untuk laga selanjutnya. "Saya akan fokus untuk pertandingan selanjutnya dan berharap bisa mendapatkan hasil maksimal seperti hari ini," tegas Harrison.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement