Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

PSM Matangkan Persiapan Akhir untuk Lawan Bali United

Sabtu 16 Oct 2021 19:23 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Sejumlah pesepak bola PSM Makassar melakukan selebrasi usai gol yang dicetak Saldy (tengah) pada lanjutan Liga 1  melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/10/2021). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Sejumlah pesepak bola PSM Makassar melakukan selebrasi usai gol yang dicetak Saldy (tengah) pada lanjutan Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/10/2021). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Foto: ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Kedua tim akan bertanding pada Ahad (17/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSM Makassar akan menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (17/10). Dalam laga ini PSM mematangkan persiapan akhir setelah laga berlangsung perdana di seri kedua ini.

Pelatih PSM, Milomir Seslija menyebut tim memanfaatkan jeda antar seri untuk persiapan tim. Menurutnya, enam laga di seri pertama cukup membuat tim mendapatkan istirahat yang baik. 

"Pemain sudah menyegarkan kembali otak mereka dan fisik mereka, kita gunakan jarak 10 hari untuk persiapan.  Persiapan lawan bali juga  berjalan dengan baik," kata Milo dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (16/10). 

Milo memastikan tim bermain dnegan baik besok. Menurutnya, kedua tim memiliki kualitas pemain yang bagus sehingga laga itu akan jadi berat bukan hanya PSM tapi juga Bali United.

"Bali punya pola tim yang bagus tapi bagi kami tidak ada alasan untuk tidak siap atau ada pemain yang tidak siap bermain. Siapapun pemain yang kita punya akan kita gunakan dan mereka main adalah yang siap bermain," tegas Milo.

Milo tidak mengelak ketika beberapa pemainnya tidak bisa diturunkan. Termasuk Anco Jansen yang absen karena akumulasi kartu. Namun dia percaya siapapun pemain yang diturunkan bisa bermain dengan baik. 

"Kita memang tidak bisa menggunakan beberapa pemain, namun kita akan tetap maju karena ini kesempatan pada pemain lain untuk menunjukkan keunggulan mereka," kata Milo.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA